Anambas – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, membuka Latihan Dasar bagi CPNS Gol II dan III Kepulauan Anambas di Bapelkes Batam, Kamis, (20/06/2019).

Pembukaan kegiatan tersebut Abdul Haris juga didampingi Kepala Bapelkes Batam, Sekretaris Daerah Sahtiar, dan Ketua Komisi I DPRD KKA.

Disamping itu juga turut dihadiri Kepala OPD Kepulauan Anambas, para Widyaswara serta para Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan BAPELKES.

BACA :  Bupati Kepulauan Anambas Membuka Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2019

Peserta CPNS Anambas Tahun Anggaran 2018 berjumlah 244 orang. Pelatihan Latsar ini dibagi menjadi 3 gelombang yaitu Gol II gelombang 1 berjumlah 80 peserta, Gol II gelombang 2 berjumlah 5 peserta tergabung dalam Latsar dari kota Batam, Kota Tanjungpinang dan Kemenkes, dan Gol III terdiri dari 159 Peserta.

Pelatihan PNS gol II dan III

Dalam Sambutannya ABDUL HARIS,SH menyampaikan bahwa berdasarkan peraturan LAN Nomor 12 Tahun 2018 tentang LATSAR CPNS bahwa Pelatihan dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS secara terintegrasi.

BACA :  Pemda Anambas Gandeng Shopee Pasarkan Produk Daerah

“Dalam mewujudkan karakter PNS yang profesional maka diperlukan pelatihan yang terintegrasi untuk membangun kompetensi ASN. Dalam pelaksanaan Latsar Ini sendiri membangun 5 Kemampuan yang disebut sebagai ANEKA yaitu Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen mutu, dan Anti Korupsi. Sehingga ditempat kerja nanti peserta mampu menginternalisasikan, menerapkan, dan mengaktualisasikan, membuatnya menjadi kebiasaan (HABITUASI),” jelas Bupati.

BACA :  Pringatan Hari Olahraga Nasional Ke-36 di Anambas

Kesempatan itu juga Bupati menghimbau kepada para peserta untuk berpartisipasi secara aktif untuk mengikuti pelatihan ini supaya membentuk PNS yang profesional.

“Yang memiliki sikap bela negara. Ikutilah setiap kegiatan dan materi yang akan diberikan dalam Latsar ini supaya saudara-saudara sekalian bisa lulus 100%, karena Latsar ini merupakan syarat bagi saudara untuk dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil,” kata Abdul Haris.*