India Jajaki Peningkatan Kerjasama Dengan Bali

    Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Pradeep Kumar Rawat saat bertemu Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Ruang Kerjanya, Kamis (21/12).
    Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Pradeep Kumar Rawat saat bertemu Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Ruang Kerjanya, Kamis (21/12).

    Denpasar  – Pemerintah India menjajaki peningkatan kerjasama dengan Bali. Mengingat India dan Bali memiliki sejarah hubungan yang telah terjalin erat sejak zaman dahulu. Belum lagi kedua wilayah memiliki kemiripan baik dari segi agama maupun budaya. Demikian disampaikan oleh  Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Pradeep Kumar Rawat  saat  bertemu Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Ruang Kerjanya, Kamis (21/12).

    BACA: Thailand Jajaki Peningkatan Kerjasama Dengan Bali

    Duta Besar India yang didampingi Konsul Jendral India Sunil Babu menyampaikan bahwasannya India siap melakukan kerjasama disegala. Seperti dalam bidang infrastruktur, pengembangan pelestarian budaya, peningkatan kualitas sumber daya manusia maupun pengembangan pariwisata bagi kedua wilayah. “Dengan latar belakang yang kita miliki, saya  yakin banyak kerjasama yang bisa kita jalin kedepannya. Saya harap jalinan kerjasama dan persaudaraan kita akan semakin erat, “ papar Pradeep Kumar.

    Pradeep Kumar yang baru pertama kalinya datang ke Bali mengaku sangat mengagumi keindahan alam serta budaya Bali yang sangat luar biasa. Hingga saat ini Bali masih menjadi tujuan wisata utama bagi warga India.Tercatat lebih dari 60% warga India memilih Bali sebagai tempat untuk berwisata.

    Pradeep Kumar juga menyampaikan apresiasinya atas layanan yang telah diberikan kepada warga India yang sedang berlibur ke Bali. Terutama layanan saat terjadi penutupan Bandara Ngurah Rai akibat erupsi Gunung Agung.

    Dubes Pradeep Kumar berharap agar Bali bisa menjadi Sister of Province dari Uttarakhand di India.  Uttarakhand terkenal sebagai Land of the Godsdan memilki banyak pura Hindu. “Uttarakhand juga sebagai pusat ziarah sehingga sangatlah tepat untuk menjadi sister province of Bali yang terkenal dengan Island of Gods” ujar Pradeep Kumar.

    BACA: Bali Dinilai Berhasil Dorong Inovasi Pengembangan Desa

    Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik rencana jalinan sister province antara Bali dan Uttarakhand yang akan dibentuk. Dengan banyaknya persamaan yang dimiliki serta latar belakang yang ada, Gubernur Pastika optimis jalinan kerjasama akan membawa dampak positif baik bagi India maupun Bali.

    “India dan Bali punya hubungan yang sangat dekat. Jalinan sister of province  yang akan terbentuk akan semakin mempererat jalinan persaudaran diantara kita, untuk itu saya menyambut baik dan siap untuk berkoordinasi dalam mewujudkannya, “ungkap Pastika.Terkait kerjasama dalam bidang infrastruktur maupun bidang lainnya, Gubernur Pastika menyambut baik dan siap melakukan koordinasi dengan Pemerintah pusat maupun instansi vertikal lainnya.*

    BACA: Pemprov Bali Libatkan Mitra Usaha Dalam Memajukan BUMDes

    Previous articlePolres Amankan 1035 Botol Miras Illegal
    Next articleKakanmenag Karimun Secara Resmi Musda Ke II IPQAH Kabupaten Karimun