Kakanmenag Karimun Secara Resmi Musda Ke II IPQAH Kabupaten Karimun

MORO –  Bertempat di Pusat Tahfidzh Al Quran Provinsi Kepri di Dusun Niur Kecamatan Moro dilaksanakan Musyawarah Daerah Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah Hafidz Hafidzah (IPQAH) ke-II Kabupaten Karimun. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H.  Lukman, Ketua Quran Center dan IPQAH Kepri Mahadi Rahman,  Wakil Ketua DPRD Karimun Bakhti Lubis.

BACA: Pulau-pulau di Karimun yang Menjadi Incaran Investor

Acara Musda IPQAH dibuka lansung oleh Ka. Kamenag Karimun Lukman dalam arahannya beliau berharap semoga para peserta Musda ini betul-betul dapat merumuskan dan membuat program yang tepat guna demi kemajuan IPQAH kedepan. Sekali lagi selamat mengikuti Musda.

“Selamat melaksabakan Musda Ke II IPQAH Karimun berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik nantinya, “ujar Kankemenag Lukman, Kamis (21/12).

Ketua IPQAH  Provinsi Kepri Mahadi Rahmad sebagai salah satu  lembaga yang  memiliki peran dalam pengembangan baca Al-Qur’an, akan mampu menggali dan mengkaji potensi serta peluang untuk menggerakkan masyarakat Islam, sehingga terbebas dari buta aksara Al-Qur’an,’tegasnya.

Namun sampai saat ini peran dan fungsi tersebut di nilai Faqih belum berjalan sebagaimana mestinya.

“IPQAH Kabupaten Karimun ini dinilai sangat strategis dan tepat dilaksanakan, dan diharapkan para pengurus dapat meninjau ulang berbagai peran dan fungsi DPD IPQOH,”ujarnya.

Dalam kondisi yang demikian tentunya umat Muslim harus dapat memposisikan sistim nilai dan budaya yang dilandasi nilai-nilai keagamaan yang dipahami dan dianut. Sehubungan dengan itu, satu hal yang tidak kalah penting.

BACA: Menpan RB Resmikan Pusat Tahfiz di Moro

menurut Mahadi agar para pengurus IPQAH ini untuk mendiskusikan dan mengambil langkah kedepan dalam meningkatkan kerjasama dengan pihak-pihak terkait lainnya, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan minat baca Al-Qur’an.

“Mudah-mudahan hasil kerja DPD IPQOH Kabupaten Mahadi ini dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara, “tegas Mahadi.*