menpan_rb_resmikan_pusat_tahfiz_di_moro
Menpan RB, Asman Abnur, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Bupati Karimun, Aunur Rafiq

Kundur News – KARIMUN – Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur meresmikan pusat tahfiz Al-Qur’an Provinsi Kepri di Desa Niur Permai Kecamatan Moro, Kamis (11/5).

Pusat tahfiz Al-Qur’an di Desa Niur Permai Kecamatan Moro itu dijanjikan menjadi pusat Qur’an bertaraf internasional.

“Akan kita jadikan pusat Al-Qur’an bertaraf internasional,” ucap Asman.

Oleh karena itu, Menpan RB pun berencana akan mengirimkan arsitek ke Desa Niur Permai dalam merancang pembangunan yang sempurna. Serta akan memperluas areal pusat tahfiz menjadi total lima hektare, dari dua hektare lahan yang dimiliki dari hibah masyarakat setempat.

Ketika menjadi pusat Al-Qur’an bertaraf internasional, Asman berharap nantinya akan menjadi tujuan destinasi wisata religi. Sehingga akan banyak kunjungan dari berbagai daerah bahkan negara.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga berjanji akan melangkapi fasilitas yang ada saat ini menjadi sempurna. Mulai dari paving blok, fasilitas asrama dan sebagainya.

“Kita ingin pembangunan disini tidak tanggung, tapi sempurna sehingga ini harus kita tuntaskan agar segera dimanfaatkan oleh masyarkat, terutama Kabupaten Karimun dan Kepri,” ucap Nurdin.*