Pulau_pulau_di_Karimun_yang_Menjadi_Incaran_Investor

Kundur News – KARIMUN – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyiasati agar Pulau Asam yang telah menjadi incaran tiga calon investor untuk segera dimanfaatkan, sehingga pulau tersebut akan diusulkan berstatus sebagai pulau berikat.

“Saya sudah meminta bantuan dari Direktorat Jenderal Bea Cuka (DJBC) Kanwil Khusus Kepri, dalam hal ini akan dijadikan status berikat bagi Pulau Asam,” ucap Nurdin.

Status berikat itu untuk kata dia hanya berlaku untuk sementara waktu saja sampai status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk Pulau Asam disahkan pemerintah pusat dalam  usulan yang saat ini masih dalam proses.

Menurutnya, kelengkapan usulan terhadap KEK sudah diminta untuk segera diselesaikan. Permintaan itu pun sudah disampaikan kepada Dewan Kawasan sebagai tim teknis.

“Tidak hanya Pulau Asam, tapi pulau-pulau lainnya yang diusulkan tetap menjadi prioritas, ada Pulau Durian Kecil di Kecamatan Moro, bahkan ada Pulau Parit yang berseberangan dengan Karimun, termasuk Pulau Kundur pada titik Selat Beliah di Kecamatan Kundur Barat. Itu semua berpotensi dilirik investor, makanya kita usulkan jadi KEK,” ucap Nurdin.*