himpaudi_canangkan_aku_anak_jujur

Kundur News – KARIMUN – Ketua Umum Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Karimun melepaskan sebanyak 124 anak-anak didik dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Karimun, Selasa (9/5).

Proses pelepasannya ditandai dengan wisuda seluruh peserta didik yang digelar di Gedung Persatuan Keluarga Sumatera Barat(PKSB) Kabupaten Karimun Jalan Bukit Senang Kecamatan Karimun

Ketua Himpaudi Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani juga mengaku akan mencanangkan gerakan nasional pembelajaran aku anak jujur. Yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 Mei mendatang.

“Gerakan aku anak jujur ini antinya akan melibatkan KPK, PKK dan Dinas Pendidikan, dengan maksud membentuk karakter anak usia dini agar berprilaku jujur,” ucap Novi.

Menurutnya, pembelajaran anak harus jujur sangat penting sekali. Karena menentukan jati diri, sikap jujur yang akan terus melekat jika ditanamkan sejak dini. Sehingga kedepan anak-anak menjadi cikal bakal orang-orang hebat di kemudian hari.

“Mudah-mudahan pada 20 Mei mendatang pada pencanangan Aku Anak Jujur dapat sambutan baik dari seluruh orang tua murid,” harap Novi.

Dalam kesempatan itu, Novi berpesan kepada seluruh peserta didik PAUD yang dilepas dan telah diwisuda itu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Sehingga mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi.himpaudi_canangkan_aku_anak_jujur_2

“Untuk itu saya mengajak semua masyarakat agar dapat mensosialisakan kepada lingkungan, dimana anak usia dini harus disekolahkan pada lembaga PAUD terdekat. Jangan sampai ada anak kita yang tidak mengenyam pendidikan usia dini,” imbuhnya.

Tak kalah pentingnya adalah para orang tua murid agar dapat terus mendampingi anak dalam kesehariannya. Karena waktu pembelajaran di sekolah sangat terbatas dan selebihnya anak lebih banyak waktu bersama orang tua.*