Juara_umum_stq_kepri_ke_vii_2017_karimun_akan_gelar_syukuran

Kundur News – KARIMUN – Kabupaten Karimun berhasil merebut juara umum pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Provinsi Kepri ke VII yang digelar Kota Batam. Prestasi yang diraih itu mampu mengalahkan tuan rumah Kota Batam yang hanya menduduki juara ketiga dan juara kedua diraih oleh kafilah Kota Tanjungpinang.

BACA: Pembukaan STQ Kepri 2017, Oleh Nurdin Basirun

BACA: Karimun Kembali Jura Umum STQ Provinsi Kepri 2017

Bupati Karimun Aunur Rafiq menilai, prestasi yang diraih hendaknya dijadikan sebagai motivasi bagi anak-anak kita untuk belajar lagi agar prestasi yang diraih mampu dipertahankan.

“Janji saya untuk memberikan bonus bagi para peserta Kabupaten Karimun akan saya penuhi. Yakni memberikan uang tunai. Jumlahnya tidak bisa saya sebutkan disini,” kata Rafiq saat menghadiri penutupan STQ Provinsi Kepri di Kota Batam, Selasa malam (9/5).

Rencananya, setelah tiba di Karimun, Rafiq berencana akan menggelar kenduri atau syukuran atas keberhasilan kafilah Kabupaten Karimun. Diperkirakan kafilah berangkat dari Batam sekira pukul 11.30 WIB dan tiba di kampung halaman pukul 13.00 WIB.

“Prestasi ini merupakan jerih payah dari semua pihak. Termasuk dari Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Karimun, Anwar Hasyim yang juga sebagai Wakil Bupati Karimun. Oleh karena itu saya ucapkan terimakasih atas persembahan prestasi yang sangat berharga ini,” ucap Rafiq.

Rencananya, para qori terbaik yang memperkuat kafilah Kabupaten Karimun akan direkrut untuk memakmurkan masjid di Kabupaten Karimun. Dalam hal ini ada dua masjid agung, 12 masjid besar dan 71 masjid agung, sehingga mereka sebagai cikal bakal pengurus masjid yang memakmurkan rumah Allah.*

 

BACA: Persiapan STQ Kepri, Kafilah Karimun Minta Bantuan Juri Nasional

BACA: Janji Bupati Karimun Bagi Juara STQ Kepri 2017