janji_bupati_karimun_bagi_juara_stq_kepri_2017

Kundur News – KARIMUN – Bupati Karimun H Aunur Rafiq melepas kafilah Kabupaten Karimun untuk diberangkatkan menuju Kota Batam dalam ajang STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) Provinsi Kepri ke VII, Kamis (4/5), dari rumah dinasnya.

BACA: Persiapan STQ Kepri, Kafilah Karimun Minta Bantuan Juri Nasional

Dalam kesempatan itu Rafiq berjanji akan memberikan saguhati atau bonus bagi para juara I, II dan III berupa uang tunai. Janji itu menurut Rafiq memang selalu diberikan setiap tahunnya pada ajang yang sama, atau saat STQ maupun MTQ Provinsi Kepri.

“Akan saya berikan bonus berupa uang tunai setiap juara I, II dan III. Kemudian semua peserta harus menjaga kesehatan selama mengikuti pertandingan. Mudah-mudahan kita berhasil merebut juara umum sehingga anak-anak kita nantinya akan diikutsertakan memperkuat kafilah Provinsi Kepri untuk tingkat Nasional,” kata Rafiq.

Oleh karena itu menurutnya, Pemkab Karimun telah mengunggulkan beberapa cabang pada STQ Provinsi Kepri, yang dinilai potensi putra putri dari Kabupaten Karimun sangat mumpuni. Seperti cabang tilawah, tafsir dan tahfiz.

“Banyak sekali anak-anak Karimun yang berpotensi dan bisa kita andalkan, sehingga tiga cabang itu diyakini mampu mendongkrak nilai pada ajang STQ Provinis Kepri, dengan harapan agar kafilah Kabupaten Karimun berhasil meraih juara umum,” harap Rafiq.

Upaya untuk menjadi juara umum kata Rafiq, telah dilakukan pembinaan mulai dari tingkat Kelurahan dan Desa, Kecamatan serta Kabupaten pun dilakukan pembinaan. Setelah peserta terbaik dipilih maka dilakukan pembinaan atau TC. Sehingga terpilihlah 16 orang peserta yang diberangkatkan untuk ikut 16 cabang yang diperlombakan.*