persiapan_stq_kepri_kafilah_karimun_minta_bantuan_juri_nasional

Kundur News – KARIMUN – Kafilah Kabupaten Karimun mulai mempersiapkan diri untuk bertarung pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Provinsi Kepri yang rencananya digelar di Kota Batam pada 5 Mei 2017 ini.

Salahsatu persiapannya adalah dengan mendatangkan juri tingkat nasional dan tingkat Provinsi dalam pembekalan kepada para qori dan qoriah di Kabupaten Karimun.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Karimun, Anwar Hasyim mengatakan, saat ini para peserta yang akan diberangkatkan memperkuat kafilah Kabupaten Karimun telah mengikuti TC, yang berlokasi di Hotel Balai View.

“Pembekalan sudah dilakukan sejak 28 April kemarin dan akan berakhi hingga 4 Mei. Keputusan siapa yang akan diikutsertakan nanti adalah pada saat TC. Sedangkan peserta yang diikutkan tidak hanya yang juara pertama, tetapi juga ada yang juara tiga, dengan alasan siapa tau mereka merupakan terbaik tapi saat MTQ Kabupaten mereka keliru, sehingga diberikan pembekalan,” kata Anwar.

BACA :  Pelantikan Sekda Karimun M Firmansyah oleh Bupati Karimun

Dikatakan, semua Kabupaten Kota di Kepri merupakan saingan terberat. Pasalnya setiap ajang STQ maupun MTQ tingkat Provinsi Kepri selalu terjadi perubahan kekuatan qori dan qoriahnya, sehingga tidak dapat diprediksi seperti apa kemampuannya.

Sedangkan cabang yang menjadi andalan menurutnya juga semua cabang. Karena cukup banyak qori dan qoriah Kabupaten Karimun yang telah melaju sampai tingkat nasional bahkan tingkat internasional.*