Sawang, Kundur News

Camat Kundur Barat di kabarkan akan di demo oleh masyarakatnya pada kamis 16 Oktober 2014. Tim Kundurnews ketika mengkonfirmasi lang sung kepada Camat Kuba pada kamis  jam 09 :00 pagi  di kantornya terkait demo yang di rencanakan pada kamis pagi, Anji, Camat kundur Barat mengatakan tidak tau apa titik masalah dari demo yang akan di lakukan masyarakat yang diketuai oleh seseorang yang mengatasnamakan masyarakat Kundur Barat  yaitu Jumari.

“Kita liat saja nanti bang apa yang masyarakat akan tuntut dari saya ujar Anji,   kalau pun saya ada salah dimana kesalahan saya kalau pun terbukti saya bersalah ya saya bersedia minta maaf”.  Ujar Anji.”Tapi kan kita tidak tau apa tujuan dari demo/orasi dari masyarakat ini nanti , yang pasti nanti kita akan tahu apa yang masyarakat mau dari saya” ujar Anji dengan nada bertanya , heran .

BACA :  SBY: Yang ingin terus salahkan pemerintah lalu, alamatkan pada saya

Sementara orasi yang direncanakan di rubah,  menjadi dialaog antara Camat Kuba  dan masyarakat. Yang dihadiri sekitar 30 Masyarakt dan juga  di hadiri oleh dan Danramil Tanjung batu  beserta Kapolsek Kuba Kuta. Acara yang  di tempat kan diruang rapat kantor pkk kecamatan kundur barat berjalan dengan tertip dan damai dan hanya memakan waktu kurang lebih 40 menit .

Jumari selaku pimpinan kordinator demo dan sekaligus penanggung jawab menyampaikan orasinya secara damai di ruang rapat  kecamatan kundur barat pada kamis 16 oktober 2014 jumari menyampaikan maksud dan tujuannya. kepada semua yang hadir di ruang rapat dialok. diantaranya

BACA :  Teror bukan ajaran Islam !

“Masyarakat tidak setuju dengan tindakan Camat Kundur Barat karena menurutnya camat sebagai orang nomor satu di kundur barat sangat tidak mencerminkan sikap sebagai pemimpin di kecamatan tersebut. menurutnya camat terlalu arogan.

4 Tuntutan orasi yang di smpaikan Jumari

  1.  Masyarakat  meminta camat Anji minta  maaf secara terbuka kepada seluruh komponen masyarakat kundur barat minimal di 4 media masa lokal dalam waktu 3×24 jam sejak pernyataan dan tuntutan ini di sampaikan
  2.  sekiranya camat kundur barat tidak menyampaikan permohonan maafnya dalam tuntutan pertama di atas maka kami akan menuntut Bupati Karimun agar mencabut SK Camat Kundur Barat agar di ganti dengan pejabat camat yang lain karna di anggap tidak mampu memimpin masyarakat.
  3. camat kundur barat seharusnya melakukan kordinasi dengan jajarannya agar terjalin kordinasi yang baik antara  atasan dengan bawahan
  4. sekiranya 3 tuntutan di atas tidak di tanggapi maka segala sesuatu yang kemungkinan terjadi jangan salahkan kami ujar Jumari kordinator demo
BACA :  Dampak resolusi dan deklarasi Jakarta di KTT OKI diragukan

Jumari menyerahkan berkas tuntutan tersebut secara resmi kepada Camat Kundur Barat. Anji Trisno, yang disaksikan seluruh para peserta dialog yang hadir. dan dilanjutkan dengan Anji memberi Jawaban terhadap salah satu tuntutan yaitu permasalahannya terhadap Satuan Polisi Pamong Paraja di jajarannya baru baru ini, Ia mengatakan bahwa.”Permasalahan tersebut adalah permasalahan kami Keluarga Kecamatan. Ibarat urusan kami anak beranak. Dan saya  juga akan kordinasi langsung ke Bupati Karimun” Jawab anji sekaligus mengakhiri dialog.(AR)