Home Riau INHIL Bersama Babinkamtibmas, Babinsa Koramil 06/KTM Praka Riski Laksanakan Komsos dengan Para Nelayan 

Bersama Babinkamtibmas, Babinsa Koramil 06/KTM Praka Riski Laksanakan Komsos dengan Para Nelayan 

0
Bersama Babinkamtibmas, Babinsa Koramil 06/KTM Praka Riski Laksanakan Komsos dengan Para Nelayan 

Kateman — Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dengan warga binaan, babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil Praka Riski Amanda BB bersama Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan komunikasi (sosial) kepada para Nelayan di desa Teritip, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (11/2/2023) pagi.

 

Menurutnya, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan.

 

“Kegiatan seperti ini dilaksanakan oleh Babinsa untuk mencari tahu unek-unek ataupun permasalahan yang selama ini dihadapi para nelayan sebagai wujud kepedulian guna mencari solusi atau jalan keluar,” ujarnya.

 

Ia juga menambahkan bahwa saat cuaca tidak memungkinkan untuk melaut karena cuaca, sehingga kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa untuk melaksanakan Komsos sambil bercengkrama bersama nelayan.

 

Saat ini gelombang laut tinggi, jadi babinsa berpesan kepada para nelayan agar mencari rezeki di dekat-dekat saja, karena itu bisa mengancam keselamatan.

 

Terlihat jelas kedekatan babinsa Praka Riski Amanda BB bersama warga binaan saat melihat ikan hasil tangkapan nelayan.