Bersama 2 Warga Binaan, Babinsa Serma Boy R Sitompul Laksanakan Patroli Karhutla di Wilayah Parit Mesjid

Enok  — Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil, Serma Boy R Sitompul melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Parit Mesjid, desa Simpang Tiga Daratan, Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Sabtu (11/2/2023) pukul.09.00 – 11.30 WIB.

 

 

Patroli yang dilakukan oleh Babinsa bersama dengan 2 warga binaan bertujuan untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah Kecamatan Enok, khususnya wilayah Parit Mesjid Desa Simpang Tiga Daratan dengan titik Kordinat,: -0°25’58″S, 103°10’18″E terutama cuaca yang tidak menentu, seperti dalam minggu ini.

 

“Kita ingin memastikan wilayah kita bebas dari pembakaran hutan dan lahan, jadi hari ini kami menyisir perkebunan kelapa masyarakat yang ada di wilayah Parit Mesjid,” ungkap Serma Boy R Sitompul.

 

Selain melaksanakan patroli Karhutla, Babinsa juga berupaya untuk mencegah terjadinya Karhutla, yaitu dengan sosialisasi langsung kepada pemilik perkebunan saat melintas di area patroli.

 

“Sejak lama kita sudah melakukan pencegahan agar tidak terjadi pembakaran hutan dan lahan. Setiap kesempatan kita lakukan sosialisasi kepada warga dan pemilik perkebunan,” tutup Serma Boy R Sitompul Babinsa Koramil 02/TM.

Previous articleBersama Babinkamtibmas, Babinsa Koramil 06/KTM Praka Riski Laksanakan Komsos dengan Para Nelayan 
Next articleBentuk Silaturahmi yang Baik, Koptu RH Tambunan Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos di desa Sungai Laut