Tanah Merah — Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Koptu RH Tambunan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat di desa Sungai Laut, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (11/2/2023) pagi.

 

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yg baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

 

Selain itu Babinsa juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenaran nya sehingga rentan terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama warga di desa binaan, pesan Babinsa agar selalu menjaga kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI.

 

Terkahir Babinsa Koptu RH Tambunan mengatakan melalui kegiatan komsos ini akan terjalin hubungan tali silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan menciptakan suasana nyaman dan sejuk guna memperlancar tugas keseharian selaku aparat teritorial di wilayah .

 

“Semoga melalui kegiatan komsos yang kami rutin laksanakan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Karena adanya kami laksanakan komsos baik dirumah warga tempat umum yang ada di desa binaan, kami juga sekaligus memantau dan melihat secara langsung situasi dan kondisi diwilayah binaan kami,” tutup Koptu RH Tambunan Babinsa Koramil 02/TM.