Temuan Mayat Mrs X yang Membusuk

Kundur News. Sesosok mayat wanita yang tidak diketahui identitasnya ditemukan telah membusuk di tengah kebun kelapa sawit milik Sarijo (51) warga Kepenghuluan Kencana kecamatan Balai Jaya. Akibatnya, perkebunan kelapa sawit tersebut menjadi ramai oleh warga masyarakat yang merasa penasaran dan ingin melihat kondisi mayat tersebut, begitu seperti dilansir sprirtriau.com

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum di lokasi kejadian, Selasa (27/6) menyebutkan, bahwa penemuan sesosok mayat wanita tanpa identitas tersebut pertama kali oleh pemilik kebun sawit sekitar pukul 10.00 Wib. Dan pada saat ditemukan, kondisi mayat sudah mengenaskan, dimana sekujur tubuhnya sudah membusuk dan mengeluarkan roma busuk yang menyengat.

Menurut keterangan Sarijo, bahwa pada pagi itu dirinya bersama dengan temannya tukang panen kebun miliknya, Parman Winarno (45) warga kepenghuluan Kencana, kecamatan Balai Jaya hendak memanen buah sawitnya yang terletak di Kelompok IX, kepenghuluan Kencana.

Namun pada saat mendekati lokasi kejadian dirinya mulai mengendus aroma busuk, karena merasa curiga kedua petani ini pun langsung berusaha mencari sumber bau tersebut. Bahkan kedua petani ini juga langsung menyampaikan kepada warga lainnya dengan menyebutkan, bahwa dikebunnya ada bangkai.

” Awalnya saya kira itu bangkai lembu, jadi oleh karena itu saya langsung meminta kepada masyarakat untuk melihat langsung. Namun setelah kami lihat, ternyata itu mayat manusia yang sudah membusuk,” katanya dengan tubuh lemas.
Dan atas temuannya tersebut, selanjutnya disampaikan kepada pihak kepenghuluan Pasir Putih dan Kencana yang kemudian diteruskan ke Polsek Bagan Sinembah.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh petugas kepolisian disebutkan, bahwa kondisi mayat korban diduga berjenis kelamin wanita ini sudah mulai membengkak dan mulai membusuk. Ironisnya, tepat dibagian kepala sudah mulai hanacur dan tanpa rambut.

Petugas langsung memasang garis polisi (police line) serta melakukan penyisiran disekita lokasi kejadian. Dari penelusuran tersebut ditemukan ada tumpukan rambut yang diduga milik korban tepat dibawah sebuah pohon yang berjarak sekitar 20 meter dari lokasi mayat ditemukan.

Dan guna penyelidikan lebih lanjut, akhirnya mayat tersebut langsung dievakuasi ke Puskesmas Bagan Batu guna dilakukan visum. Dan diperkirakan mayat tersebut juga akan dilakukan otopsi di RS Bhayangkara Pekanbaru.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Hendry Posma Lubis Sik MH yang dikonfimasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Eka Ariandy Putra Sik kemarin membenarkan. ” Saat ini sedang kita lakukan penyelidikan,” jelasnya.*