Home Riau INHIL Menumbuhkan Jiwa Patriotisme Generasi Muda, Babinsa Koramil 06/KTM Beri Materi Wasbang 

Menumbuhkan Jiwa Patriotisme Generasi Muda, Babinsa Koramil 06/KTM Beri Materi Wasbang 

0
Menumbuhkan Jiwa Patriotisme Generasi Muda, Babinsa Koramil 06/KTM Beri Materi Wasbang 

Kateman – Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil Serda Edili Zalukhu, memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 19, Makmur Jaya, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (1/3/2023) pagi.

 

Serda Edili Zalukhu menuturkan, pemberian materi Wasbang kepada pelajar sekolah dasar ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak usia dini.

 

“Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” terang Serda Edili Zalukhu.

 

Lanjutnya materi yang diberikan dalam Wasbang ini meliputi pembelajaran lagu kebangsaan Indonesia, Pembelajaran sejarah terbentuknya Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti anak-anak.

 

“Diharapkan materi ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat,” tandasnya.

 

Selain itu, Serda Edili Zalukhu juga memberikan beberapa edukasi dan tata bahasa tentang pentingnya berperilaku dan menjaga sopan santun dalam proses pembelajaran dan saling menghargai dan menghormati baik dilakukan dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

 

“Sehingga dengan dibekali hal hal yang positif dapat menjadikan siswa siswi yang berakhlak dan berbudi pekerti yang baik,” pungkasnya.