Home Regional Bali Panitia IMF-WB 2018 Antisipasi Kemungkinan Terburuk

Panitia IMF-WB 2018 Antisipasi Kemungkinan Terburuk

0
Panitia IMF-WB 2018 Antisipasi Kemungkinan Terburuk

Panitia-IMF-WB-2018-Antisipasi-Kemungkinan-Terburuk-(2)

Luhut menyampaikan secara umum area di luar radius bahaya semua aktivitas di wilayah Bali berjalan normal sehingga aman untuk aktivitas kunjungan wisatawan. Guna kepentingan penyelenggaraan IMF-WB 2018, Panitia Nasional terus memonitor aktivitas Gunung Agung dan selalu berkomunikasi dengan Meetings Team Secretariat (MTS) International Monetary Fund – World Bank Group.

Luhut menambahkan meski kondisi Gunung Agung saat ini mengalami erupsi namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi Bali sebagai lokasi penyelenggaraan. Menurutnya semua telah diperhitungkan dengan baik dan Pihaknya bersama pemerintah daerah juga telah menyiapkan rencana kontingensi menghadapi kemungkinan terburuk.

Sebagai bentuk pemulihan kondisi pariwisata Bali yang belakangan menurun, dijelaskan Menko Luhut jika Presiden Joko Widodo telah mengintruksikan agar kegiatan pemerintahan yang di rencanakan berlangsung di Bali tetap sesuai rencana.

“Intruksi Pak Presiden, semua kegiatan-kegiatan pemerintah yang telah di scedulkan di Bali agar berjalan terus,” tegasnya.

Luhut memastikan seluruh persiapan penyelenggaraan AM 2018 berjalan sesuai rencana dan target yang ditetapkan bersama MTS. Dalam upaya memastikan persiapan tersebut, MTS akan berkunjung ke Bali pada 29 Januari s.d. 9 Pebruari 2018 untuk melakukan pembahasan bersama Panitia Nasional terutama terkait aspek keamanan dan mitigasi bencana Gunung Agung.*