Home Kepri Karimun 249 Pebalap se Kepri Ikuti Drag Bike Bupati Cup I, Pengurus Korwil...

249 Pebalap se Kepri Ikuti Drag Bike Bupati Cup I, Pengurus Korwil IMI Karimun Dilantik

Drag Bike

KARIMUN – 249 pebalap se Provinsi Kepri ikut ambil bagian dalam ajang Drag Bike Bupati Cup I, yang digelar pengurus IMI Ikatan Motor Indonesia (IMI) Wilayah Kabupaten Karimun, di sircuit non permanen Coastal Area, Sabtu (17/3).

Hampir seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Kepri turut berpartisipasi mengutus pebalap handal mereka, mulai dari Tanjungbatu, Karimun, Tanjungpinang, Batam dan Bintan. Mereka siap mengaspal pada arena sepanjang 201 meter yang disediakan untuk 17 gategori.

Dalam drag bike tersebut, disejalankan dengan pelantikan pengurus Korwil IMI Kabupaten Karimun oleh Ketua IMI Provinsi Kepri Usep, dan dalam hal ini Defanan Syam resmi sebagai Ketua Koordinator Wilayah IMI Kabupatn Karimun.

“Ini merupakan seri pertama yang digelar di Kabupaten Kota se Kepri, ada enam seri semuanya. Nanti akan bergantian semua Kabupaten Kota dan nanti tetap digelar juga di Karimun lagi. Dengan adanya drag bike ini, diharapkan para pebalap di Kabupaten Karimun termasuk di Kepri secara umum tidak lagi kebut-kebutan di jalan,” pinta Usep.

Usep juga telah berkoordinasi kepada seluruh Kabupaten Kota untuk dapat membuat arena khusus balapan, sehingga dapat menyalurkan hobi anak muda kepada jalan yang benar.

“Selamat kepada pengurus Korwil IMI Kabupaten Karimun yang baru saja dilantik. Semoga dapat mengayomi dan mengakomodir semua pebalap,” pesannya.

Sementara, Ketua Korwil IMI Kabupaten Karimun, Defanan Syam mengatakan, ajang drag bike tersebut digelar juga dalam rangka menyalurkan minat dan bakat para pebalap di Kabupaten Karimun.

“Tujuan kita memberikan mereka kesempatan untuk beradu skil dan tidak lagi kebut-kebutan dijalan. Alhamdulillah animo para pebalap cukup tinggi. Diikuti hampir semua daerah di Kepri,” katanya.(*)