Angka-ibu-Hamil-dan-Kelahiran-di-Desa-Lubuk,-Relatif-Tinggi

Tanjungbatu – Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, mencanangkan pembangunan Kampung Keluarga Berencana (KB) selama 2017.

BACA: Anak Pengunjung Kedai Kopi Terkena Sabetan Samurai

Kabid KB dan perencanaan Kabupaten Karimun, Nurcahyani mengatakan pencanangan Kampung KB di Desa Lubuk Kecamatan Kundur.

“Pencanangan Kampung KB dilakukan di Desa Lubuk karena angka ibu hamil dan angka kelahirannya relatif tinggi,” ujarnya.

Di samping itu, tingkat pengetahuan masyarakat untuk mengikuti program KB masih minim. Ini terindikasi dari rendahnya jumlah pasangan usia subur yang menggunakan metode KB jangka panjang (MKJP) dan pria ber-KB.

Kampung KB, dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat. Dalam hal ini dilaksanakan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk memperoleh pelayanan total program KB.

Sementara itu,  Camat Kundur,  Saipol dalam sambutanya sama belum meresmikan pencanangan Kampung KB yang dilakukan pemeritah untuk mensejahterahkan masyarakat Karimun khususnya Kundur. “Program ini memang harus didukung demi kemajuan dan perkembangan anak kita ke depan,” ungkap Saipol, Kamis, (28/12).

Pencanagan ditandai dengan penguntingan pita dari Ketua Tim PKK kecamatan Kundur yang disaksikan kepale Desa, Camat, Kapolsek, Danramil anggota DPRD karimun dan Uspika.*