Pembagian sembako gratis di halaman kantor Perpat Pesisir (01/06)
Pembagian sembako gratis di halaman kantor Perpat Pesisir (01/06)

Tanjungbatu – Sembako pada saat ini memang menjadi kebutuhan utama bagi umat muslim guna memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari kemenangan, Idul Fitri 1439 H. Apalagi sembako diketahui akan diberikan secara cuma-cuma, seperti yang dilakukan LSM Perpat Pesisir, di halaman sekretariatnya, kantor di RT/RW 002/007, Kelurahan Tanjungbatu Kota, Jumat (01/06).

Pada acara itu, terlihat puluhan para orang tua yang berusia lanjut berkumpul di halaman kantor, tepatnya dibelakang SMPN 1 Kundur. Tampak dari mereka dengan wajah yang berseri-seri dan ceria sembari berbaris dalam antrian menunggu giliran.

Dalam pantauan Kundur News, tampak seorang pria tua sudah tiba ke lokasi yang jauh lebih awal dari jadwal yang ditetapkan panitia yakni pukul 08:00WIB. Saat dihampiri pria yang diketahui bernama Ali, tampak begitu senangnya dengan wajah berbinar-binar. Belum sempat awak media bertanya, tiba-tiba saja pria tua itu mengucapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, ade juge orang yang ingat same kite,”. Ucapnya dibalik sinar mata hari pagi serta tampak beriring tetesan keringat mengalir dialur-alur keriput wajahnya.

BACA: Ramaikan Tujuh Likur, Pada Festival Lampu Colok 2018

Kakek dalam kesehariannya diketahui mempunyai tanggungan memelihara cucu-cucunya itu, usai menerima paket sembako dan ketika hendak beranjak, kembali lagi menyapa awak media dan berucap,”inilah pertame kali saye menerime paket sembako, sejak puase tahon ini, yang laen belom ade lagi nampak, mudah-mudahan ade lagi yang laen yang bermurah hati,” harapnya, sambil memeluk erat paket sembako berbungkuskan (kresek) plastik merah tersebut.

Noviarman, selaku ketua LSM Perpat Pesisir, sekaligus sebagai ketua pelaksana pembagian sembako geratis itu mengungkapkan, acara pemberian sembako sebanyak 135 paket tersebut merupakan wujud dari rasa syukurnya beserta seluruh pengurus organisasi itu kepada sang pencipta, Allah SWT. Karena menurutnya dengan cara saling berbagi, merupakan bentuk kepeduliannya terhadap mereka yang kurang mampu khususnya bagi kaum dhuafa.

“Walau nilai dan jumlahnya tidak seberapa, namun bagi kami inilah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, dan juga bentuk kepedulian kita terhadap sesama muslim terutama bagi kaum dhuafa. Semoga berkah,” kata Noviarman.

Ketua Perpat Pesisir itu juga pada kesempatan itu mengucapkan terima kasihnya terhadap para donatur, didalam mensukseskan acara trsebut.

Ali, (kiri) antrian pertama mendpatkan sembako, di halaman kantor sekretariat LSM Perpat Pesisir (01/06)
Ali, (kiri) antrian pertama mendpatkan sembako, di halaman kantor sekretariat LSM Perpat Pesisir (01/06)

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada donatur-donatur didalam mensukseskan acara tersebut,” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut, selain dari perwakilan camat Kundur, perwakilan dari pihak kelurahan Tanjungbatu Kota, juga dihadiri oleh Danramil Kundur, Mayor inf. Syafrizal. Danramil yang baru dua minggu bertugas di Kundur itu dalam sambutannya menyebutkan untuk terus mengingatkan akan semangat persatuan dan kestuan bangsa, khususnya bagi umat sesama muslim di Kundur.

“Pembagian sembako ini semoga berkah, baik dari yang memberi maupun bagi yang menerima. Disamping itu juga saya terus mengingatkan untuk kita sesama umat muslim untuk terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan. Jadi jangan sampai kita sesama muslim menjadi terpecah belah,” harap H Syafrizal.

Acara pembagian sembako gratis yang digelar LSM itu merupakan acara rutin setiap tahun. Acara biasa dilakukannya pada tiap-tiap Rhamadan sbebelum menyambut hari raya Idul Fitri.*