ANAMBAS – Pada hari Rabu tanggal 05 Mei 2021 pukul 08.00 Wib di lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa dilaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi Ketupat Seligi 2021 Polres Kepulauan Anambas.

Pimpinan apel kegiatan ini yaitu bapak Wakil Bupati Kep Anambas, Wan Zuhendra. Dalam amanat bapak Kapolri yang di sampaikan oleh wakil wali kota Kepulauan Anambas yaitu menjelang perayaan idul Fitri 1442 H angka kasus Covid 19 meningkat sebesar 2.03% hal ini disebabkan adanya peningkatan aktifitas màsyarakat cuti akhir pekan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupan Seligi Tahun 2021
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupan Seligi Tahun 2021

“Menyikapi hal tersebut pemerintah mangambil kebijakan untuk melarang kegiatan mudik, kita harus mengambil pelajaran dari kasus yang ada diindia saat ini sehingga kita tidak boleh lengah mengingat saat ini terdapat varian baru. Kapolri memerintahkan pengawasan perjalanan internasional secara ketat, Operasi Ketupat dilaksanakan selama 12 hari sebagai bentuk penyekatan penyebaran mata rantai Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan melalui kegiatan preventif dan promotif,” tuturnya.

Tujuan di laksanakan Operasi Ketupat yaitu , masyarakat dapat melaksanakan perayaan idul fitri dengan aman, Nyaman dan tidak  terpapar virus Covid-19.*