Bawaslu Karimun menggelar media gathering bersama para jurnalis di Kabupaten Karimun, yang dilaksanakan di Hotel Alishan, Selasa (14/7)

KARIMUN – Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak maupun elektronik diajak sama-sama mengawal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karimun.

Ajakan itu disampaikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun, dalam bentuk kegiatan media gathering yang digelar di Hotel Alishan, Selasa (14/7).

Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat mengatakan, kawal Pilkada Kabupaten Karimun dirasa perlu bersama-sama dengan rekan media. Karena tugas pokok dan fungsi media hampir mirip dalam hal ini sama-sama mengawasi, meski secara general media memainkan fungsi kontrol terhadap semua aspek dalam tatanan kehidupan sehari-hari.

“Kinerja kita bisa saling bersinergi meski spesifiknya Bawaslu menjalankan tugas hanya pada ranah Pemilu maupun Pilkada. Untuk itu mari sama-sama kita kawal Pilkada Kabupaten Karimun,” ajak Nurhidayat.

Disebutkan, temuan indikasi pelanggaran di lapangan agar dapat menyampaikan informasi yang diperoleh kepada pengawas terdekan. Atau langsung menyampaikan kepada Kantor Bawaslu Kabupaten Karimun.

Disamping itu pula, Bawaslu Kabupaten Karimun mencoba memberikan kesempatan saling berbagi informasi, dengan menyediakan wadah media sosial whatsapp.

“Kami mengajak kepada para awak media di Kabupaten Karimun tidak hanya konsen pada tugas sehari-hari, tapi sama-sama mengawal semua tahapan pilkada yang saat ini sudah dimulai. Dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun telah melakukan coklit. Tahapan ini pun jika didapati ada warga yang tidak dicoklit, bisa jadi bahan pengawasan,” kata Nurhidayat.(*)