Home Featured Begini Cara RT 003 RW 003 Menghadapi Warganya yang Positif Covid-19

Begini Cara RT 003 RW 003 Menghadapi Warganya yang Positif Covid-19

0
Begini Cara RT 003 RW 003 Menghadapi Warganya yang Positif Covid-19

Tanjungbatu – Warga RT 03 RW 03 Paya Togok Kecamatan Kundur, dalam menyikapi warganya yang menjalani isolasi mandiri memberikan bantuan paket sembako. Paket itu merupakan sumbangan dari seluruh warga RT tersebut.

Ketua RT 003 Agusman mengatakan, penyerahan sembako tersebut merupakan bentuk perhatian warga dalam mengatasi wabah covid-19.

“Warga yang terpapar merupakan musibah, ini sudah menjadi tanggungjawab kita bersama, mari kita saling membantu semoga yang menjalani isolasi dapat segera sembuh,” ujar Agusman, Kamis (20/05/21).

Sebanyak kurang lebih Rp 600.000,- dana yang terkumpul pada saat itu. Rp 307.000 dibelikan sembako, sedang sisanya diperuntukan dalam biaya penyemprotan cairan disinfecktan tiap-tiap rumah di RT tersebut.

Bentuk kepedulian warga juga melakukan pengawasan secara tidak langsung kepada satu keluarga yang diisolasi tersebut, dengan cara berkomunkasi melalui selular apa yang menjadi kebutuhan kesehariannya.

Diketahui, warga RT 03 RW 03 Kelurahan Tanjungbatu Kota, yang berinitial H, terkonfirmasi postif covid-19. H merupakan kepala keluarga yang harus menghidupi seorang istri dan empat orang anaknya. Mereka saat ini diketahui patuh dalam menjalani isolasi mandiri.

Nota pembelian sembako covid-19, satu warga Paya Togok

Kepala Puskesmas Tanjungbatu, Azman, mengatakan, H beserta lima orang keluarganya akan segera dilakukan uji Swab kembali, setelah berapa hari yang lalu dinyatakan postif covid-19.

“Kita akan lihat jadwalnya, apabila setelah 14 hari kita akan kembali melakukan tes. Mungkin sekitar dua atau tiga hari lagi,” kata Azman.

Azman mengakui, pihak Nakes saat ini sedang sibuk melakukan tracking terhadap warga disejumlah wilayah di Kecamatan Kundur.

“Saat ini kita sudah lakukan tracking terhadap ratusan warga, kami sangat berharap masyarakat untuk terus patuhi Prokes,” Tukasnya.*