Kundurnews – Kepri bercita-cita menjadi destinasi sport tourism level dunia lewat beragam event sebagai promosinya, salah satunya lewat Bintan Reebok Spartan 2016 yang mengajak pecinta olahraga untuk menjajal alam Lagoi Bay Bintan pada 19 & 20 November mendatang.

Bintan Reebok Spartan merupakan ajang olahraga aral rintangan yang dilaksanakan berkat kerja sama dengan Singapura. Mediacorp sebagai penyelenggara, merupakan pemilik brand Spartan sekaligus jaringan media terbesar di Singapura. Mediacorp sebelumnya sukses menggelar rangkaian kegiatan Reebok Spartan di Singapura.

Sekertaris Kementerian Pariwisata, Ukus Kuswara, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Bintan Reebok Spartan dan tekad Bintan untuk muncul sebagai destinasi sport tourism level dunia.

“Terpilihnya Bintan sebagai lokasi ajang olahraga ini semakin memperkuat Bintan sebagai destinasi sport tourism kelas dunia. Tahun ini Bintan banyak menyelenggarakan event demi mendongkrak target 2,6 juta wisman,” kata Ukus Kuswara, pada koferensi pers Bintan Reebok Spartan di Balairung Soesilo Sudarman, Kamis (13/10).

Lanjutnya, Bintan Reebok Spartan akan memberikan direct impact berupa peningkatan kunjungan wisman, perolehan devisa dan media value yang tinggi. Selama ini, sebagai bagian dari Great Batam, kontribusi wisman dari Bintan mencapai 20%, Batam masih menjadi yang paling unggul yaitu 70%, 5% dari Tanjung Pinang dan 5% lainnya dari Karimun.

Ada beberapa kategori yang dilombakan dalam Bintan Reebok Spartan 2016 yaitu Spartan Beast, juga Spartan Sprint yang memiliki kesempatan untuk memasuki Seri Spartan Singapore Trifecta.

Spartan Beast tidak hanya menjadi tes ketahanan, kesabaran dan keberanian, namun juga keuletan. Kategori Spartan Beast memiliki rute tempuh 21 km dan dipenuhi dengan 35 macam tantangan aral. Sementara itu, Spartan Sprint memiliki jarak tempuh 6 km dengan total jenis 20 aral rintangan. Kategori pendek ini lebih cocok diikuti oleh atlet dari semua tingkatan yang ingin mengeksplor rute dan medan pertandingan.

Lagoi Bay Utara, tempat diselenggarakannya acara ini, menawarkan medan yang belum ada di Singapura. Hanya berjarak 1 km dengan kapal ferry dari Singapura, peserta sudah bisa tiba di Lagoi Bay. Melalui Bintan Reebok Spartan 2016, peserta akan ditantang degan berbagai cara seperti merangkak di atas pasir, menebas dedaunan yang rimbun di tengah hutan hingga menyebrangi sungai.

Untuk melengkapi pertandingan tersebut, operator hotel di Bintan sudah siap menyambut sekira 2.500 peserta dari 5.000 orang yang ditargetkan, sisa peserta akan menginap di tenda-tenda nyaman yang sudah disediakan oleh panitia.

Dengan adanya pertandingan perdana yang dilakukan di Indonesia ini, semua warga Indonesia juga akan menikmati tarif registrasi khusus dengan diskon sebesar 30% dari harga registrasi normal yaitu Rp1,23 juta menjadi Rp865,200 per registrasi. Untuk menikmati tarif ini, peserta yang ingin mendaftar bisa menggunnakan kode khusus saat registrasi yaitu BRCSPRINT.

Untuk registrasi dan informasi selanjutnya, Anda bisa mengakses www.spartanrace.sg.