BMTI Salurkan Paket Sembako Untuk Imlek - Kundur news
BMTI Salurkan Paket Sembako Untuk Imlek - Kundur news

Kundur News – TANJUNGBATU. Ada yang istimewa dalam menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2568 – Tahun 2017 di Tanjungbatu Kundur Kepri. Perayaan Tahun Baru Imlek,ini warga Tionghoa di  sekitaran Kundur, membagi-bagikan beras kepada warga yang kurang mampu, Minggu (22/1).

Barisan Muda Tionghoa (BMTI) Tanjungbatu memberikan paket bingkisan imlek berupa sembako kepada warga kuturunan Tionghoa yang kurang mampu sebanyak 100 paket. Kegiatan bhakti sosial ini bersempena dengan penyembutan perayaan Imlek 2568, pada 28 Januari mendatang.

Ketua DPC BMTI Tanjungbatu Ruslan, mengatakan bantuan paket sembako ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan BMTI Kundur. Ini juga sebagai bentuk kepedulian warga katurunan Tionghoa yang hendak melaksanakan perayaan imlek mendatang.

“Kita mau berbagi kebahagiaan dengan warga kurang mampu. Dengan bingkisa  ini, kita berharap semuanya bisa berbahagia dan bisa merayakan Imlek,”ucap Ruslan saat ditemui disela-sela pembagian sembako, Minggu (22/1).

Ruslan menambahkan, penerima paket sebelumnya telah disurvei, baru pihaknya memberikan paket tersebut oleh pengurus bidang sosial kemasyarakatan. Paket Imlek diantar langsung ke rumah-rumah warga Tionghoa kurang mampu itu.

“Kami ingin berbagi kasih dan kebahagiaan dalam perayaan Tahun Baru Imlek dengan kegiatan baksos seperti ini”, tuturnya.

Sementara itu, Asiang (50), salah seorang warga Tanjungbatu kota kecamatan Kundur saat dikujungi BMTI dan diberikan paket imlek itu, mengaku sangat senang dan terharu sekali. Sebab baru tahun ini diirnya mendapatkan kado istimewa seperti itu menjelang perayaan imlek.

“Kami sangat berterimakasih sekali, dan kami doakan apa yang diberikan ini bermanfaat baik kami yang menerima, maupun bagi anggota BMTI itu sendiri,” ujar Asiang.*

 

 

(Zuren)