Bupati-Anambas,-Bacakan-Isi-Pidato-Menteri-Pendidikan

Anambas – Dalam rangka memperingati Hut Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan upacara yang dipusatkan di desa Nyamuk Kecamatan siantan timur, Senin pagi pukul 08.00 WIB (26/11/2018).

Bupati Anambas, Abdul Haris, sebagai pembina upacara, membacakan isi pidato Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Hari Guru Nasional, 25 November 2018.

“Di tengah-tengah perayaanHari Guru Nasional ini, bangsa Indonesia sedang menghadapi keprihatinan atas beberapa bencana. Dua yang terbesar baru terjadi di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah. Tidak  kurang  dari 22 ribu orang guru dan tenaga kependidikan serta peserta didik telah menjadi korban, baik yang meninggal dunia, luka berat, kehilangan sanak keluarga, maupun yang kehilangan tempat  tinggal. Doa terbaik  dari kita semua  untuk  para guru dan tenaga kependidikan yang terdampak bencana tersebut. Semoga Allah Swt, senantiasa memberikan ketabahan dan kekuatan kepada para guru beserta keluarganya,”.

BACA :  Pemerintah Anambas Kembali Meraih Predikat WTP Yang Kedua Kalinya dari BPK

“Bapak dan Ibu Guru yang saya muliakan,Tema  Hari Guru Nasional tahun 2018 adalah  Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI”.  Tema tersebut dipilih  mengingat tantangan pendidikan di abad XII semakin berat. Hal ini meniscayakan  peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman,” kata Abdul Haris.

Dalam kesempatan itu juga Bupati mengucapkan selamat pada guru seluruh Indonesia khususnya guru di Anambas.

GALLERY Foto Kegiatan HUT PGRI ke-73 Tahun 2018

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan ucapan selamat kepada semua guru dan tenaga kependidikan Indonesia, baik yang ada di dalam maupun di luar negeri. Terima  kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan atas dedikasi,  komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam kesempatan yang sangat baik ini pula, mari kita berdoa, semoga  martabat guru  semakin  dijunjung  tinggi  seiring dengan  meningkatnya profesionalisme, yang diikuti  dengan peningkatan kesejahteraan, dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya,” ucap Haris.

BACA :  Perayaan 1 Muharam 1440 Hijriah Menjadi Meriah Dengan Adanya Pawai

Pada penghujung upacara, Bupati juga memberikan sejumlah penghargaan terhadap sejumlah guru-guru senior yang berperstasi, selama mengambdikan diri sebagai guru di Kabupaten Anambas*