Bupati-Aunur-Rafiq-Buka-Baksos-HIMNI

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi kegiatan bakti sosial pengomatan gratis yang dilaksanakan oleh DPD Himpunan Masyarakat Nias Kepri (HIMNI), Sabtu (3/3) di Kampung Baru Pelipit Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun.

Dalam kesempatan itu Rafiq meminta agar masyarakat sekitar memanfaatkan kegiatan baksos pengobatan gratis tersebut, sebagai fasilitas yang dapat membantu masyarakat.

“Kegiatan baksos ini juga sangat membantu pemerintah. Karena kegiatan kesehatan adalah sejalan dengan visi misi dari Pemerintah Kabupaten Karimun,” ujar Rafiq.

Pengobatan untuk masyarakat menurutnya, merupakan sinergitas antara komponen tertentu dengan pemerintah untuk memberikan pelayanan dasar bagi masyarkat.

“Masyarakat jangan malu untuk datang berobat. Jika tak mampu membayar biaya berobat sudah ada program bagi masyarakat tak mampu, seperti JPKM,” katanya.

BACA:Wakil Bupati Karimun Buka Bimtek penyusunan LPPD

Baksos pengobatan gratis itu ditargetkan dapat melayani sekitar 350 warga, dengan menerjunkan tim enam medis dari anggota HIMNI dan 12 mahasiswa Uniba yang juga sebagai anggota HIMNI, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.(*)