Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka pelatihan menulis Sagu Sabu di aula Masjid Agung Kabupaten Karimun, Sabtu (22/2)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi kegiatan pelatihan menulis Satu Guru Satu Buku (Sagu Sabu), di aula Masjid Agung Kabupaten Karimun, Sabtu (22/2).

Dalam kesempatan itu Rafiq mengatakan, setiap calon kepala sekolah diwajibakan membuat karya tulis berupa sebuah buku. Itu menjadi salah satu syarat bagi siapapun yang akan menjadi kepala sekolah.

Oleh karena itu kata Rafiq, pelatihan menulis Sagu Sabu sangat baik, sebagai salah satu wadah dan fasilitas bagi para guru. Untuk dapat meningkatkan kompetensi pengembangan keprofesian berkelanjutan dalan publikasi ilmiah.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan literasi dan menulis bagi para guru, sehingga dapat terlibat secara aktif dalam menganalisis mutu pendidikan. Serta dapat meningkatkan kompetensi dan karir jabatan fungsional guru, sehingga dapat memetakan mutu sekolah dan mutu pendidikan,” kata Rafiq.

Dia juga mengapresiasi kegaitan yang digelar hanya dengan swadaya para pegiat literasi, dalam sebuat wadah Sagu Sabu. Sehingga perlu dukungan dari dinas terkait dalam menunjang kegiatan tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan atas kegiatan swadaya dalam agenda Sagu Sabu ini. Dinas Pendidikan harus dapat menunjang kegiatan seperti ini,” pesan Rafiq.

Hadir dalam kesempatan itu 145 peserta dari para guru maupun pelajar, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, serta beberapa narasumber diantaranya CEO Media Guru, M Ihsan dan Lukman.(*)