Home Kepri Karimun

Bupati Karimun Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustadz Derry Sulaiman di Gang Awangnoor

Tabligh akbra yang digelar Pemuda Gang Awangnoor Kecamatan Meral, menghadirkan Ustadz Derry Sulaiman, yang digelar di Lapangan Masjid Baitul Hikmah Gang Awangnoor, Senin malam (6/6)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi kegiatan tabligh akbar yang digelar pemuda Gang Awangnoor, dengan menghadirkan pendakwah kondang asal Jakarta, Ustadz Derry Sulaiman, yang dipusatkan di Halaman Masjid Baitul Hikmah Gang Awangnoor Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral, Senin malam (6/6).

Dalam kesempatan itu Aunur Rafiq mengaku kegaitan yang digelar para pemuda Gang Awangnoor sangat luar biasa, dan bisa dikatakan agenda tabligh akbar itu merupakan kegiatan perdana dalam mengumpulkan massa yang banyak di halaman terbuka, dengan tidak mengenakan masker.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pemuda Gang Awangnoor, yang telah menggelar tabligh akbar ini. Mari kita ambil ikbitar dari kegiatan ini, untuk dijadikan sebagai pedoman hidup,” pesan Aunur Rafiq.

Menurut Aunur Rafiq, hampir tiga tahun lamanya Kabupaten Karimun dilanda wabah Covid-19, dan agenda tabligh akbar yang dilaksanakan pemuda Gang Awangnoor merupakan tanda bahwa wabah Covid sudah mereda.

“Semoga tidak ada lagi kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun, kami juga minta agar para hadirin berikut dengan Ustadz yang hadir pada malam ini, dapat sama-sama mendoakan Kabupaten Karimun terbebas dari segala marabahaya,” pinta Aunur Rafiq.

Melalui tabligh akbar itu, Aunur Rafiq juga mengajak masyarakat untuk dapat menjaga persatuan serta mempererat ukhuwah islamiyah.

Sementara itu, ketua panitia tabligh akbar, Dedeng Suryadi mengatakan, memang salah satu tujuan dari digelarnya tabligh akbar menghadirkan Ustadz Derry Sulaiman asal Jakarta adalah, sebagai wujud syukur bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun sudah tidak mewabah lagi.

“Mari sama-sama kita kuatkan iman melalui tabligh akbar ini, khususnya bagi para pemuda di Gang Awangnoor dan umumnya masyarakat Kabupaten Karimun,” ajak Dedeng.

Dari agenda yang diselenggarakan para pemuda tersebut menurut Dedeng, setidaknya dapat dijadikan sebagai bekal bagi para pemuda, untuk mempersiapkan benteng yang kokoh dalam menjalani kehidupan yang serba moderen saat ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus kita lakukan di Gang Awangnoor, dengan mendatangkan para dai yang mampu memberikan pengajaran dan motivasi bagi kita semua,” harap Dedeng lagi.

Kegiatan tersebut diawali dengan lantunan-lantunan sholawatan, kemudian dimulai sambutan sambutan panitia serta sambutan Bupati Karimun Aunur Rafiq, dilanjutkan dengan ceramah agama dari Habib Alwi Alathas, kemudian diakhiri penyampaian ceramah Ustadz Derry Sulaiman dengan ciri khasnya, berdakwah lewat lagu-lagu religi sambil bermain gitar. Sekitar pukul 22.30 WIB tabligh akbar berakhir dan para hadirin serta tamu undangan kemudian membubarkan diri.(*)

==========================