Home Kepri Karimun Bupati Karimun Positif Covid, Sebelum Keluar Hasil Positif Sempat Ikuti Berbagai Kegiatan dan Pertemuan

Bupati Karimun Positif Covid, Sebelum Keluar Hasil Positif Sempat Ikuti Berbagai Kegiatan dan Pertemuan

0
Bupati Karimun Positif Covid, Sebelum Keluar Hasil Positif Sempat Ikuti Berbagai Kegiatan dan Pertemuan
Bupati Karimun Aunur Rafiq sebelum dinyatakan positif Covid-19, sempat memimpin rapat penanganan Covid di Kantor Bupati, Kamis kemarin (29/4)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (2/5).

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi. Aunur Rafiq terkonfirmasi dari kontak erat salah seorang anggota keluarganya, yang telah lebih dulu dinyatakan positif.

“Hasil uji Swab Bupati Karimun baru keluar hari ini. Dia kontak erat dengan anggota keluarganya yang juga positif pada 20 April kemarin,” ujar Rahmadi, Minggu (2/5).

Mulanya, salah seorang anggota keluarga Bupati Karimun itu belum diketahui kalau positif Covid-19. Karena hanya mengalami gejala ringan dan semakin pulih. Namun selang beberapa hari berikutnya pada 27 Apri, kondisinya berubah dan merasa indra penciumannya mulai berkurang. Sehingga dilakukan uji swab. Dan ternyata hasilnya positif Covid-19.

Dari hasil uji swab seorang anggota keluarganya itu, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan terhadap beberapa orang saja dari anggota keluarga Bupati Karimun Aunur Rafiq dan hasilnya ternyata juga positif.

Sehingga Aunur Rafiq pun kemudian melakukan swab, dan hasilnya baru diterima pada Minggu (2/5).

Sebelum dinyatakan positif, Bupati Karimun Aunur Rafiq sempat mengadakan beberapa pertemuan, mulai dari memimpin rapat penanganan Covid-19 di ruang rapat utama Kantor Bupati pada Kamis kemarin (29/4), menghadiri kegaitan di PT Saipem dan beberapa kegiatan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Rahmadi menghimbau agar masyarakat yang merasa pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, agar dapat segera melapor ke Puskesmas masing-masing.(*)