Home Featured Bupati Karimun Safari Ramadhan di Kecamatan Ungar, Aunur Rafiq: Perkuat Silaturahmi Pemerintah dengan Masyarakat

Bupati Karimun Safari Ramadhan di Kecamatan Ungar, Aunur Rafiq: Perkuat Silaturahmi Pemerintah dengan Masyarakat

0
Bupati Karimun Safari Ramadhan di Kecamatan Ungar, Aunur Rafiq: Perkuat Silaturahmi Pemerintah dengan Masyarakat
Bupati Karimun Aunur Rafiq meneyrahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al Munawwarah Desa Ngal Kecamatan Ungar dalam safari ramadhan, Rabu(6/4)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq kembali melanjutkan rangkaian safari ramadhan 1443 hijriah ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Karimun.

Kali ini, Masjid Al-Munawwarah di Desa Ngal Kecamatan Ungar yang menjadi sasaran dalam safari ramadhan bersama rombongan, yang dilaksanakan Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama rombongan, Rabu(6/4).

Dalam kegiatan safari ramadhan tersebut, rombongan Bupati Karimun Aunur Rafiq disambut hangat masyarakat setempat, beserta unsur perangkat Desa Ngal Kecamatan Ungar.

Sama halnya dengan agenda Safari Ramadhan di lokasi-lokasi lain, sebelum melaksanakan sholat tarawih terlebih dahulu dilakukan penyerahan bantuan, berupa insentif kepada pengurus masjid dan sembako bagi masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, bahwa kunjungan safari ramadhan bertujuan untuk menjalin silaturahmi, antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Salah satu tujuan dari safari ramadhan adalah utuk menjalin hubungan silaturahmi. Semoga kehadiran kami dalam jalinan silaturahmi dapat ini dapat terus terjaga dengan baik,” ujar Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga mengaku sangat bersyukur dapat kembali bersilaturahmi dengan masyarakat, dimana pada tahun sebelumnya belum dapat dilakukan safari ramadhan, karena masih tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa kembali bersilaturahmi dengan masyarakat dalam momentum safari ramadhan ini, inilah momen yang begitu dinantikan pada bulan suci Ramadhan,” kata Aunur Rafiq.

Dia juga menjelaskan, salah satu nikmat yang dapat dirasakan pada momentum bulan suci ini adalah, dapat menjalin silaturahmi melalui agenda safari Ramadhan.

“Maka bersyukur kita, safari ramadhan ini juga menjadi salah satu bentuk nikmat yang diberikan Allah karena kita bisa berkumpul di sini dalam momentum Ramadhan,” kata Bupati..

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Rafiq turut memberikan bantuan sarana dan prasarana Masjid, sehingga masyarakat dapat dengan nyaman selama melaksanakan ibadah.

Aunur Rafiq berpesan, agar masyarakat dapat fokus menjalankan ibadah di bulan puasa. Karena kesempurnaan iman bagi kaum muslim yang berpuasa di bulan ramadhan akan tampak setelahnya.(*)