Home Featured Bupati Karimun Sampaikan Capaian Vaksinasi Kepada Presiden RI, Joko Widodo

Bupati Karimun Sampaikan Capaian Vaksinasi Kepada Presiden RI, Joko Widodo

0
Bupati Karimun Sampaikan Capaian Vaksinasi Kepada Presiden RI, Joko Widodo

Tanjungbatu – Bupati Karimun H aunur Rafiq, menyampaikan capaian vaksinasi covid-19 Kabupaten Karimun, mulai dari dosis 1, 2 dan boster kepada presiden RI Joko Widodo melalui virtual dari Kabupaten Bintan, Kepri.

Presiden dalam peninjauan vaksinasi serentak di Kepri, diikuti secara virtual 4 kabupaten dan 2 kota. Untuk di Kabupaten Karimun dilakukan di gedung Islamic Centre Kundur, pada pukul 15:00 Wib, Selasa (25/01/2022).

“Bapak Presiden yang kami hormati, kami kabupaten karimun capaian vaksin sudah sangat baik. Usia 6-11 tahun sudah 87,16% , untuk dosis kedua sudah berjalan 23,57 %. 12-17 tahun kita sudah 100,12%, untuk usia 18 tahun ke atas, sudah 84%. Dan dosis kedua sudah 67% dan sedang berjalan. Lansia sudah 67,80%, dosis dua sudah 57,59%. Kami sampakan, di Kabupaten karimun terdapat 12 kecamatan, ada 2000 pelaksanaan vaksin, penanganan covid Alhamdulilah sudah berjalan dengan baik,” kata Rafiq.

Foto-bersama-usai-vidcon-bersama-presiden-RI

Bupati menyampaikan pelaksanaan belajar tatap muka di Kabupaten Karimun sudah berjalan 100%.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengundang presiden Jokowi untuk dapat berkunjung ke Kabupaten Karimun, agar dapat memberikan dorongan perkembangan ekonomi Karimun.

“Kabupaten Karimun juga termasuk Kabupaten terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, seperi juga Batam dan Bintan. Karimun memliliki kawasan investasi, kawasan perdagangan bebas,” kata Rafiq.

Usai bupati memberi paparan kepada Presiden, Jokowi menyambutnya dengan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun atas pencampaian vaksinasi dan penanganan covid-19.

“Terimakasih pak Bupati, kami sangat mengapresiasi, apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten karimun. Untuk pelaksanaan tetap melibatkan TNI, Polri dan Kejaksaan, agar percepatan vaksinasi dapat kita capai, termasuk vaksinasi booster,” kata Jokowi.

Dalam vidcon tersebut diikuti juga oleh Wakil Bupati Karimun, Ketua dan anggota DPRD Karimun, Dandim, danlanal, Kapolres, ibu Kajari, sejumlah OPD, camat se-pulau Kundur dan undangan lainnya.

Acara vaksinasi serentak di Islamic Centre melibatkan tim nakes dari Kundur, Kundur Utara dan Kundur Barat.*