Foto bersama dengan para penerima penghargaan dalam upacara peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Bupati Karimun, Selasa (2/5)

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, disejalankan dengan upacara Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII, di halaman Kantor Bupati Karimun, Selasa (2/5).

Adapun tema Hardinkas 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar,”. Bupati Karimun Aunur Rafiq selaku inspektur upacara menyebutkan, tema tersebut mengajak kita untuk bersama-sama membangun semangat belajar yang merdeka, kreatif, dan inovatif.

“Kita harus senantiasa mengingat bahwa pendidikan merupakan pondasi utama, bagi kemajuan dan keberhasilan,” ungkap Aunur Rafiq.

Melalui pendidikan kata dia, kita dapat menciptakan manusia yang berkualitas, unggul, dan
berdaya saing tinggi.

“Saat ini dunia pendidikan sedang menghadapi berbagai tantangan yang cukup besar. Namun tidak boleh menyerah dan harus terus bergerak maju,” katanya.

Untuk itu Aunur Rafiq berpesan kepada para pendidik, agar terus meningkatkan kualitas
pendidikan di Kabupaten Karimun, dengan cara senantiasa mengembangkan berbagai metode dan teknik pembelajaran yang inovatif dan kreatif.

“Para pendidik juga harus terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi informasi dan
komunikasi, untuk memudahkan proses belajar mengajar,” pesan Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga berpesan kepada para pelajar, untuk menjadi generasi yang cerdas, berkualitas, dan berdaya saing tinggi.

“Manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, untuk belajar dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri sendiri. Disamping itu harus memiliki semangat berjuang yang tinggi, untuk meraih cita-cita di masa depan,” pesannya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang terlibat dalam dunia pendidikan, baik itu para guru, dosen, mahasiswa, pelajar, dan semua pihak yang peduli dengan pendidikan di Kabupaten Karimun.

“Mari kita bersama-sama merajut masa depan bangsa ini dengan semangat belajar yang merdeka, kreatif, dan inovatif. Sesuai dengan cita-cita dan semangat yang telah diwariskan pungkasnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu diantaranya Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Seka Muhd Firmansyah, FKPD dan Pimpiman OPD.(*)