Home Featured Bupati Karimun Serahkan Bantuan Sampan Beserta Jaring Kepada Nelayan

Bupati Karimun Serahkan Bantuan Sampan Beserta Jaring Kepada Nelayan

0
Bupati Karimun Serahkan Bantuan Sampan Beserta Jaring Kepada Nelayan

Tanjungbatu – Bupati Karimun H Aunur Rafiq, menyerahkan bantuan 25 unit sampan ketinting kepada nelayan Moro, Durai dan Kundur, di Sungaiselangat Desa sungaiungar, Kecamatan kundur, Kamis (21/11/2019).

Bantuan sampan dengan tiap-tiap dua utas jaring itu, bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) Tahun 2019, melalui Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten Karimun.

Saat penyerahan, Bupati ingatkan kepada penerima bantuan untuk tidak memperperjualbelikan bantuan tersebut.

“Pergunakanlah bantuan tersebut dengan sebaik baiknya, jangan sampai di perjualbelikan atau berpindah tangankan,” tegas Rafiq.

Disampaikan juga, bagi nelayan yang belum mendapat kesempatan, bisa mendaftarkan diri didalam kelompok nelayan untuk di ajukan.

“InshaAllah, tahun berikutnya dapat kita ajukan,” kata Rafiq.

Bupati Karimun serahkan bantuan sampan ketiting kepada Nelayan di Kundur

Dalam kesempatan itu Rafiq juga menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Kejaksaan dalam melakukan bimbingan didalam pengadaan sampan nelayan tersebut.

“Kalau dulu namanya melalui tim TP4D, sekarang sudah berganti, Pengawalan Program Strategi. Dengan adanya tim tersebut sehingga kita dapat terus mendapat binaan dalam pengelolaan anggaran dalam segala kegiatan pembangunan,” imbuh Rafiq.

Acara penyerahan tersebut dilakukan penyerahan terhadap perwakilan sejumlah Nelayan di beberapa tempat di Kundur, Moro dan Durai, yang disaksikan oleh Kepala dinas Perikanan dan Kelautan, Anggota DPRD Karimun, Kacabjari Tanjungbatu, Camat se pulau Kundur, dan Toga, Tomas dan Todat Kundur.*