Sawang – Warga Mukalimus Sawang Kundur Barat sangat antusias menyaksikan serta ikut perlombaan permainan rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 RI tahun 2023, yang digelar di Pantai Mukalimus, Ahad, (03/09/2023).

Perlombaan sepenuhnya di seponsori oleh Seafood Laut Jaya, atau Caleg DPRD Provinsi Kepri dari partai PKB Nomor Urut 3, Jumari Igut, dengan tema, ‘Semangat Juang Untuk Indonesia Maju’.

“Ikut memeriahkan HUT RI ke 78, diharapkan semangat juang para pejuang RI dalam merebut kemerdekaan dapat diimplementasikan semangat dalam pembangunan dalam Indonesia maju,” ujar Jumari Igut kepada Kundur News.

Beragam lomba yang disuguhkan panitia, tingkat dewasa dan anak-anak. Lomba tingkat anak, lomba balap kelereng, tahan tawa berhadapan, lomba memasukkan paku dalam botol, dan balap karung. Untuk tingkat dewasa, lomba numbuk cabe, menganyam ketupat, dan lomba goyang rebut kursi.

Igut juga berharap, kegiatan-gegiatan rakyat ini dapat digelar lebih besar lagi untuk kedepannya.

“Kami sangat berharap kegiatan ini kedepannya lebih besar lagi hingga ke tingkat Kecamatan, sehingga dapat memicu perekonomian masyarakat,” tambah Jumari Igut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, salah satu anggota DPRD Karimun yang juga kader partai PKB, Fahrullazi.*