Kundurnews – Razia Penyakit Masyarakat yang dilaksanakan Direktorat Sabhara Polda Kalsel bersama Satpol PP Provinsi Kalsel, menangkap seorang pengunjung di salah satu tempat karoke karena kedapatan membawa dan menyimpan 17 obat Zenith.

“Pengunjung itu wanita, dia kedapatan menyimpan belasan obat Zenith di celana dalamnya,” kata Kanit 2 Turjawali Dit Sabhara Polda Kalsel AKP Indra Agung Perdana Putra Sik di Banjarmasin, Minggu (6/11). Demikian dikutip Antara.

Zenith merupakan jenis narkoba yang mempunyai efek merusak sangat mengerikan. Wanita itu tertangkap saat Dit Sabhara Polda Kalsel bersama Satpol PP Provinsi Kalsel melaksanakan razia Pekat melalui patroli skala besar.

Wanita itu diamankan saat dia berada di Karaoke Lyric di Jalan S Parman Kota Banjarmasin.

“Saat ruang karoke diperiksa wanita tersebut berdalih ke toilet namun diikuti oleh Polwan saat di toilet dilakukan pemeriksaan dan ditemukan 17 butir obat Zenit di celana dalamnya,” ucapnya.

Dikatakannya, razia Pekat dilaksanakan pada Sabtu (5/11) malam, dimulai sekitar pukul 20.00 WITA hingga pukul 01.00 WITA, Minggu dini hari.

Selain melakukan pemeriksaan di karaoke Lyric, razia juga menyasar ke beberapa hotel kelas melati yang ada di kota “seribu sungai” itu.

“Ada empat hotel yang kami periksa di antaranya Hotel MD, Hotel BS, Hotel CR dan Hotel PLG,” tutur pria lulusan Akpol angkatan 2007 itu.

Indra juga mengatakan dari razia hotel itu pihaknya mengamankan 30 orang laki-laki dan 28 wanita sehingga total keseluruhan sebanyak 58 orang.

“Semua yang terjaring dalam razia Pekat tersebut langsung dibawa ke Mapolda Kalsel untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan,” tutur perwira muda itu.

Terus dikatakannya, bagi mereka yang memenuhi unsur tindak pidana ringan akan diproses dan di sedangkan di Pengadilan Negeri Banjarmasin.

“Razia Pekat melalui Patroli skala besar itu akan dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga agar situasi tetap kondusif,” ujarnya.*