Danlanal Karimun Dijabat Oleh Letkol Laut (P) Puji Basuki, Sertijab Digelar di Lantamal IV Tanjungpinang

Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Puji Basuki , dalam penghargaan typu

KARIMUN – Letkol Laut (P) Puji Basuki resmi menjabat sebagai Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun. Ditandai dengan serah terima jabatan oleh Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, di Lobby Bawah Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Kamis (20/5).

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, melalui Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan, pergantian jabatan dilakukan dalam rangka peningkatan prestasi, serta memberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan kepemimpinan.

“Amanah atau jabatan yang diberikan diharapkan dapat mewujudkan organisasi yang lebih responsif, terutama terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis,” katanya.

Menurut Jamlaay juga, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut, merupakan siklus penugasan personel, atau tour of duty dan tour of area.

Dalam acara sertijab tersebut, tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan memakai masker, sarung tangan, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitazer.

Sebelum menjabat sebagai Danlanal Tanjungbalai Karimun, jabatan yang diemban oleh Letkol Laut (P) Puji Basuki sebelumnya adalah, sebagai Pabanlat Sops Koarmada I di Jakarta.

Penunjukan terhadap dirinya selaku Danlanal Tanjungbalai Karimun berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor: Kep/1441/V/2021 tanggal 07 Mei 2021, tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan TNI Angkatan Laut.(*)

Previous articleDari 25 Kasus, 14 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh
Next articleBalita Asal Lahang Tengah, Terlahir Tanpa Anus, Butuh Bantuan Untuk Operasi