Dinkes Inhil Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi Industri Rumah Tangga

    Inhil – Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menjadi narasumber pada acara Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) Bagi Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP).

    Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turut hadir dalam kegiatan itu PLT Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bidang dan Sub Koordinator di Lingkungan Dinas Kesehatan, serta Peserta kegiatan penyuluhan keamanan pangan (PKP) dan BIMTEK Kader keamanan pangan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Jalan Kartini, Tembilahan, Rabu (15/6/2022). Siang.

    Dalam paparannya Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan mengenai Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai gerakan pembangunan masyarakat bermula dari seminar Home Economic di Bogor tahun 1957.

    “Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Dari keluarga yang sejahtera ini, maka tata kehidupan berbangsa dan bernegara akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan, dan kedamaian,” pungkas Zulaikhah Wardan.

    Di samping itu kegiatan ini dikatakan Hj Zulaikha Wardan, harus ada tindak lanjutnya baik pembinaan dan pengawasan di lapangan sehingga tujuan diadakan pelatihan ini tercapai.

    “Yaitu pengusaha industri rumah tangga pangan dan kader keamanan pangan mampu menggerakkan individu, kelompok atau masyarakat untuk mengembangkan usahanya di bidang masing masing,” ungkapnya.

    Lebih lanjut bunda mengatakan agar kiranya dapat berinovasi dengan mengolah pangan berbahan serba kelapa bahkan keterampilan dari bahan turunan kelapa, mengingat Inhil adalah daerah hamparan kelapa dunia.

    “Sehingga bahan baku seperti sabut, tempurung, lidi dan lain lain dapat diolah dan bernilai ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. ucap bunda PAUD Inhil Hj Zulaikha Wardan.

    Terakhir Hj. Zulaikhah Wardan selaku Ketua TP-PKK juga menyampaikan tugas dan fungsi TP-PKK menjadi motivator dan penggerak masyarakt agar mampu melaksanakan program TP-PKK.(ADV).

    Previous articleCamat Batang Tuaka, Rahelmi, Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Puskesmas Sungai Raya
    Next articleSidang Senat Ajukan Tiga Nama Calon Rektor UNISI