Home Featured Dokter Cilik Sambangi Keluarga M Fauzi, Penderita Kelenjar Getah Bening

Dokter Cilik Sambangi Keluarga M Fauzi, Penderita Kelenjar Getah Bening

0
Dokter Cilik Sambangi Keluarga M Fauzi, Penderita Kelenjar Getah Bening

Tanjungbatu – Menjadi dokter kecil bisa jadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi anak-anak sekolah dasar. Sejak diadakan tahun 2008-2016 sudah banyak menghasilkan Dokter Kecil dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Meski dalam tugasnya, para dokter kecil ini tak berperan untuk memeriksa dan mengobati orang sakit. Hal yang diajarkan dalam progaram Dokter Kecil ini mengenai pola hidup bersih dan sehat atau phbs, juga mengenai P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan).

Dokter cilik MIN 1 Karimun mengunjungi dan membantu Muhammad Fauzi Muttaqin siswa SD 003 Kundur, penderita kanker kelenjar getah bening (kanker kelenjar tiroit), Jl. Gelora belakang koperasi PGRI Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Jum’at (27/9/2019).

“Kami turut prihatin atas penyakit yang diderita oleh M Fauzi. Semoga kedatangan keluarga besar MIN 1 dapat mengurangi beban pihak keluarga,” terang Normansyah

Normansyah juga menyampaikan kepada Muhammad Fauzi Muttaqin supaya terus semangat sambil berdoa memohon kesembuhan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Normansyah juga berpesan kepada pihak keluarga agar tetap sabar dalam mengurus dan menjaga Muhammad Fauzi Muttaqin yang sedang mengalami sakit.

Tujuan mengunjungi Muhammad Fauzi Muttaqin adalaah melatih siswa agar saling peduli dgn Lingkungan Sosial nya dari sejak sedini mungkin, agar kelak mereka nanti menjadi generasi yang berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara.

Sementara itu, M Fauzi Muttaqin dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah membantu dan meringankan langkah datang berkunjung ke rumahnya.*