KARIMUN – Ketua Umum DPP Patriot Nasional (Patron), Brigjend TNI AD (Purn) Drs Abdul Salam mengajak seluruh pengurus dan anggota baik ditingkat pusat maupun daerah untuk dapat bekerja secara ikhlas di ormas tersebut, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ajakan itu dia sampaikan saat menghadiri ramah tamah dan tatap muka yang digelar DPC Patron Kabupaten Karimun di Hotel Karimun City, Minggu malam (22/7).

“Patron Kabupaten Karimun harus besar dengan tanpa pamrih. Organisasi Patron ini tidak disediakan imbalan bagi seluruh pengurus dan anggota. Kita kerja ikhlas mendukung program pemerintah baik di pusat maupun di daerah. Ketika mendukung presiden yang baik kepada masyarakat, maka siapa tahu itu juga menjadi amal bagi kita dan dicatat oleh malaikat,” kata Abdul Salam.

Abdul Salam pun menjelaskan alasan dirinya mendirikan ormas Patron sejak tahun 2004 lalu, dengan maksud dan tujuan adalah untuk merekat Indonesia. Dia pun kerap mendengar beberapa daerah yang mewacanakan ingin memerdekakan diri atau memisahkan diri atas beberapa hal.

“Sangat disayangkan sekali jika ini terjadi. Karena kita telah menyia-nyiakan perjuangan dari Sukarno dan Hatta. Oleh karena itu kehadiran Patron disini akan berada pada garda terdepan,” ungkapnya.

Ketua DPC Patron Kabupaten Karimun, Andi Acok menambahkan, kebeadaan Patron di Kabupaten Karimun hingga saat ini sudah sekitar dua tahun lebih. Tentunya cukup banyak peran dan pengaruh yang telah dilaksanakan.

“Patron akan tetap mencarikan solusi bagi masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan. Hal itu kami lakukan sebagaimana tertuang didalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD ART). Bahwa visi dan misi Patron adalah sebagai wadah penyalur aspirasi bagi seluruh rakyat Indoensia, yang bertekad menuntaskan penderitaan masyarakat,” kata Acok.(*)