Tanaman Hidroponik Lanal Tbk

KARIMUN – Dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Danlanal TBK) Letkol Laut (P) Mandri Kartono, didampingi Ketua Cabang 6 Korcab IV DJAI Ny Mandri Kartono pimpin tanam tanaman hidroponik bertempat di Green House Hidroponik Komplek TNI AL RE Martadinata Bukit Senang Jalan Pendidikan Teluk Air Karimun Kepri, Jumat, (08/5/2020).

Tanaman Hidroponik tersebut yaitu jenis Sawi Pokcoy dan Kailan yang masing-masing berjumlah 576 pokok tanaman, yang ditanam secara simbolis dan selanjutnya diteruskan oleh segenap Prajurit dan Pns Lanal TBK serta ibu-ibu Jalasenastri. Penanaman ini akan terus berlangsung, baik itu bagaimana sanitasi air dan perawatannya.

BACA :  Kunjungan KRI Bima Suci-945 Dan Taruna Taruni AAL LXVII Memberi Kesan Tersendiri Dihati Masyarakat Kepri

Disela-sela kegiatan tersebut dihadapan awak media mengatakan “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan taraf hidup Prajurit, Pns Lanal TBK dan masyarakat yang belum mapan dan menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan terkait ketahanan pangan guna menghadapi efek pandemi Covid-19”, tuturnya.

Lebih jauh dijelaskan “Lanal Tanjung Balai Karimun menyediakan aset tanah TNI Angkatan Laut untuk lahan pertanian dan perikanan dalam rangka ketahanan pangan guna menghadapi efek pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah khususnya di wilayah Kabupaten Karimun”, jelasnya.

BACA :  TNI AL Bangun Satu Kapal BCM Di Galangan PT Batamec Batam

Danalanal TBK berharap “Dampak dari pandemik Covid-19 akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan sehingga perlu diantisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan dapat menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan pangan”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs. Paspotmar Lanal TBK Lettu Laut (P) Hendriyono, Paurlidkrim Pomal Lanal TBK Letda Laut (PM) Agus Susanto, dan Pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I (Jalasenastri Lanal TBK).*