Masyarakat Karimun beramai-ramai menandatangani aksi solidaritas dukungan bagi Nurdin Basirun yang dibuktikan dengan mendatangani kain putih, Minggu sore (14/7) di Coastal Area

KARIMUN – Warga Karimun memberikan dukungan moril bagi Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dalam bentuk membubuhkan tandatangan diatas dua helai kain masing-masing sepanjang 25 meter, Minggu (14/7) di Coastal Area.

Aksi tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan untuk mantan Bupati Karimun dua periode itu, agar tetap tabah dan memberikan bukti bahwa masyarakat cinta dengan Nurdin Basirun, serta meyakini kalau Nurdin tidak bersalah.

Ketua Askar Betanjak Kabupaten Karimun Nurman Angka Putera selaku koordinator aksi solidaritas mengatakan, inisatif tersebut sebagai bentuk dukungan moril bagi Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Kami sebagai masyarakat Karimun meyakini bahwa Gubernur Kepri Nurdin Basirun tidak bersalah. Bagi kami, sosok Nurdin adalah pengayom masyarakat, sehingga sangat dicintai, begitu musibah ini menimpanya, maka kami yakin kalau beliau bukan seperti itu,” kata Nurman.

Rencananya, dua kain putih yang terdapat tandatangan dukungan aksi solidaritas terhadap Nurdin Basirun akan dibawa ke KPK di Jakarta.

Dia juga meminta agar aparat penegak hukum dapat menuntaskan kasus tersebut sampai tuntas hingga ke akarnya.

Sementara itu, seorang warga Karimun bernama Ade menjelaskan. Tindakan membubuhkan tandatangan pada kain yang telah disediakan bukan aksi ikut-ikutan. Melainkan memang terpanggil untuk sama-sama memberikan dukungan moril bagi sosok pemimpin yang dicintai rakyat.

“Kami kenal Gubernur Kepri Nurdin Basirun sebagai sosok yang baik, sehingga yakni tidak akan melakukan perbuatan tercela ini sebagaimana pemberitaan yang terkesan menyudutkan beliau,” ucap warga Kecamatan Karimun ini.

Dia mengaku mendatangi lokasi aksi solidaritas tersebut berkat informasi yang dishare di media sosial. Sehingga sore hari pada jam yang telah disebutkan dari informasi itu dia pun menuju lokasi untuk turut serta dengan masyarakat lain memberikan dukungan bagi Nurdin Basirun.

“Sekalian jalan-jalan, sambil singgah sebentar memberikan dukungan. Ini kata hati kami, Nurdin Basirun orang baik,” ucap wanita ini lagi.

Jiwa sosial yang tinggi membuat Ade sangat kenal dekat dengan Nurdin Basirun. Sehingga sudah sewajarnya jika masyarakat Kabupaten Karimun pun punya pikiran yang sama dengannya.

“Saya rasa bukan masyarakat Karimun saja, tapi se Kepri pasti tahu tipikal Pak Nurdin. Sehingga sangat sedih ketika mendapat informasi kalau beliau ditangkap, kami yakin dia tidak salah. Mudah-mudahan segera dibukakan informasi yang akurat,” harapnya.

Aksi solidaritas tersebut dimulai sejak pukul 16.00 WIB berlokasi di jembatan I Coastal Area, dan berakhir pada pukul 18.10 WIB.(*)