Satria saat berbagi Sembako
Satria saat berbagi Sembako

Karimun– Sudah Setahun Lebih situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda diseluruh Negara di Dunia, memberikan dampak yang sangat berpengaruh bagi perkembangan ekonomi khususnya di Negara Indonesia.

Salah satu Pengusaha muda yang berada di Kabupaten Karimun tepatnya di Kecamatan Kundur Barat, kembali menyerahkan 245 Paket sembako yang disebar ditiga titik, di Kecamatan Kundur Barat, Kundur Utara, dan Kundur.

Bantuan ini bertujuan dalam rangka upaya meringankan kesulitan masyarakat yang terdampak ditengah situasi Pandemi Covid-19, apalagi masih dalam suasana Bulan Suci Ramadhan dan akan Menuju Hari Kemenangan IdulFitri 1442 H tahun 2021.

“Dampak dari Covid-19 berimbas kepada Masyarakat,akibatnya mata pencaharian mereka tidak lagi seperti biasanya dan ini juga sebagai bingkisan untuk menyambut Hari Raya AidilFitri. Aksi Sosial bisa juga dikatakan dengan berbagi sesama di Bulan Suci Ramadhan yang penuh Berkah.”Ucapnya.

Satria mengatakan “Aksi ini juga sudah menjadi rutinitas ditiap tahunnya pada Bulan Suci Ramadhan sehingga masyarakat terbantu memenuhi kebutuhan untuk menyambut Hari Raya AidilFitri apalagi disituasi Wabah Covid-19 saat ini.”Ungkapnya.

Untuk itu mudah mudahan masyarakat merasa terbantu akan hal ini sehingga memenuhi kebutuhan dalam menyambut Hari Raya AidilFitri apalagi disituasi Pandemi Covid-19, dan kami berharap ini menjadi pandangan atau motivasi bagi siapapun yang memiliki rezeki lebih untuk berbagi ke masyarakat yang memang betul betul kurang mampu dan sangat membutuhkan,”Ungkapnya.

Disituasi Pandemi seperti ini Satria juga menyampaikan agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk senantiasa patuhi Protokol Kesehatan (PROKES) seperti memakai masker,physical distancing,dsb atau Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBSI) seperti mencuci tangan, dan sebagainya.

Pj.Kepala Desa Sawang Selatan, Nuraini menyampaikan apresiasi kepada pak satria yang setiap tahunnya berbagi kepada masyarakat Sawang Selatan.

” terimakasih kepada pak satria telah membantu masyarakat untuk kebutuhan dalam menyambut Hari Raya AidilFitri, semoga ini menjadi motivasi atau dorongan kita semua untuk berbagi ke masyarakat yang sangat membutuhkan akibat terdampak pandemi Covid-19 ini,” Ucap NurAini.*

By: Azwar