Jemaah Masjid Besar Nurussalam Tanjungbatu
Jemaah Masjid Besar Nurussalam Tanjungbatu, era New Normal, Jumat (29/05/2020).

Kundur News, Tanjungbatu – Paska ditetapkannya ‘New Normal’, yang dilanjutkan Surat Edaran Gubernur Kepri, tentang protokol sholat berjamaah di masjid, kerinduan masyarakat melaksanakan ibadah sholat Jumat tampak, ketika mereka datang berbondong-bondong menuju pintu masjid Besar Nurussalam Tanjungbatu yang satu pintunya dibuka, pada Jumat, (29/05/2020).

Dalam pantauan, puluhan jemaah antri masuk ke masjid. Satu per-satu jemaah yang masuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan Termometer, dan diwajibkan mengenakan masker.

BACA :  Rapat Pembahasan Penerapan New Normal Dalam Penanganan Covid-19

Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto langsung turun ke lokasi melakukan penjagaan di pintu masuk masjid yang hanya dibuka satu pintu dibagian samping, yang dibantu oleh Satpol PP Kecamatan Kundur.

Pengecekan Suhu tubuh kepada jemaah masjid Nurussalam
Pengecekan Suhu tubuh kepada jemaah masjid Besar Nurussalam, Tanjungbatu Kundur. Era News Normal, Jum’at (29/05/2020)

Dalam masjid tampak padat, dikarenakan tiap-tiap jemaah ambil jarak satu sama lainnya sesuai protokol kesehatan.

Khutbah berlangsung singkat. Dalam pesan khotib mangajak kita umat Islam untuk selalu bersyukur. Bersyukur karena telah menjalani ujian puasa Ramadhan ditengah pademi, bersyukur dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga, bersyukur karena telah dibukanya masjid untuk melakukan sholat Jumat, serta bersyukur akan nikmat-nikmat Allah lainnya.

BACA :  Rapat Pembahasan Penerapan New Normal Dalam Penanganan Covid-19

Saat khotib turun dari mimbar, dan sholat jumat akan dimulai, tiba-tiba aliran listrik PLN mati, sehingga keadaan masjid menjadi gelap, dan pendingin udara mati. Namun hal tersebut tidak mengurangi khusu’ para jemaah.*(Aan).

Participant.