Batam – Iman Rofiq Syamsul merupakan generasi Muda LDII Batam tepatnya dari PC LDII Sungai Beduk Kota Batam Provinsi Kepri, Iman bersama tim kampusnya (Politeknik Negri Batam) telah menorehkan prestasi di tingkat Nasional dan Internasional.

Sebelumnya di tingkat SMK, Iman pernah mewakili Provinsi Kepulauan Riau pada lomba LKS PLC tingkat Nasional di Jogja tahun 2019.

Tahun 2023, Iman beserta tim telah meraih juara 1 lomba di tingkat Nasional yaitu Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid bulan Juni 2023 di Semarang.

Setelah itu di bulan Juli 2023 mewakili Indonesia untuk bertanding ke tingkat internasional di Perancis. Di Perancis, Alhamdulillah Iman beserta timnya membawa harum nama Indonesia dengan meraih peringkat 3 dunia dalam kontes Robocup 2023.

Hal ini bisa menjadi motivasi agar lebih banyak generasi muda yang berprestasi dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

“Teruslah berusaha dan jangan pantang menyerah dalam mencapai apa yang kita inginkan dan apa yang kita yakini. Kita harus yakin bahwa ‘kita bisa’. Doa dan usaha harus saling beriringan, tidak lupa pula dengan meminta doa restu orang tua karna itu sangat mustajab. Kemauan belajar, kerja keras, dan kedisiplinan kita insyaallah akan berbuah manis di kemudian hari”Pesan dari Iman.

Ketua DPD LDII kota Batam, H. Rudy Budi Suhardi menyampaikan kegembiraannya atas prestasi yang diraih oleh salah seorang generasi muda LDII kota Batam.

“Alhamdulillah, prestasi yang diraih ananda Syamsul sangat membanggakan dan menunjukkan bahwa generasi muda bangsa Indonesia tidak kalah dengan generasi muda dari negara-negara maju lainnya” Ujar H. Rudy

“LDII senantiasa melakukan pembinaan yang terus menerus pada generasi mudanya agar bisa menjadi insan professional religius yang memiliki pemahaman agama yang baik (alim-faqih), berakhlakul karimah dan mandiri diselaraskan dengan peningkatan keahlian sesuai dengan bakat dan minat, pungkas” H. Rudy.(Bg)