Gubernur Bali Paparkan Target Pembangunan Infrastruktur di Depan Petinggi CDB

    Wakil Gubernur China Development Bank (CDB) Zhou QingYu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan saat berkunjung ke Bali, Kamis (31/8)
    Wakil Gubernur China Development Bank (CDB) Zhou QingYu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan saat berkunjung ke Bali, Kamis (31/8)
    Wakil Gubernur China Development Bank (CDB) Zhou QingYu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan  dan Gubernur Bali Pastika, di Nusa Dua, Bali, Kamis (31/8)
    Wakil Gubernur China Development Bank (CDB) Zhou QingYu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan dan Gubernur Bali Pastika, di Nusa Dua, Bali, Kamis (31/8)

    Zhou mengatakan CDB saat ini merupakan Bank Pembangunan terbesar di dunia dengan total aset lima kali lebih besar daripada Bank Dunia dan Asian Development Bank.

    CDB memiliki komitmen untuk membiayai berbagai proyek pembangunan di luar China, termasuk Indonesia dan pembangunan itu terjadi di segala bidang untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat lokal dan nilainya sangat besar, tambahnya. Menurutnya apa yang dipaparkan Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Daerah Bali membuat pihaknya memahami kondisi di Bali.

    “Rencana anda akan mendapat perhatian dari pemerintah Tiongkok dan CDB itu sendiri,” ujar Zhou QingYu.

    Sebelumnya Menko Maritim Luhut Panjaitan juga memaparkan rencana pembangunan nasional diantaranya 10 destinasi pariwisata ‘Bali Baru’ yang sedang dikembangkan pemerintah Indonesia.

    Setelah pertemuan, Luhut menyampaikan pesannya kepada masyarakat, khususnya masyarakat Bali agar mendukung upaya pemerintah untuk melakukan pembangunan. Karena menurutnya, semakin terhambat pembangunan justru semakin merugikan diri sendiri.

    Pertemuan juga dihadiri oleh beberapa perwakilan instansi seperti Ketua OJK, Dirut Garuda Indonesia, Dirut ITDC dan Kepala Otorita Danau Toba.*

    1
    2
    Previous articlePesan H Aunur Rafiq Dalam Khutbahnya pada Sholat Idul Adha di Tanjung Batu Kundur
    Next articleYLPK: Konsumen Harus Teliti Membeli Beras