Pesan-H-Aunur-Rafiq-Dlam-Khutbahnya-pada-Sholat-Idul-Adha-di-Tanjung-Batu-Kundur

Kundur News – Tanjungbatu – Sholat Idul Adha di Kecamatan Kundur, dipusatkan di lapangan Bola Kaki Gelora, Jalan H Nawawie Tanjungbatu Kota. Sedikitnya ¾ lapangan olahraga itu dipenuhi jemaah Idul Adha 1438 H, Jum’at (01/09/17).

Bupati Karimun, H Aunur Rafiq menyempatkan diri sebagai khotib Sholat ied di lapangan tersebut. Dalam Khutbahnya H Aunur Rafiq menyampaikan pesan dan hal-hal yang indah dalam artian tentang masalah kebersamaan, kehidupan berbangsa dan untuk menjaga kerukunan dan pengorbanan antar sesama.

Menurut dia, kehidupan tanpa kerukunan akan menyengsarakan semua pihak. Maka ia mengajak bagi seluruh umat untuk berbagi kepedulian antar sesama, tolong menolong dalam kehidupan yang InsyaAllah membawa Kabupaten Karimun menjadi daerah yang  Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur.

“Dengan kita saling berbagi dalam berbagai cara sehingga akan terwujud bangsa yang kuat, bangsa yang saling tolong menolong, yang membawa Kabupaten Karimun yang kita cintai ini menjadi daerah yang  Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur”, kata Rafiq pada khutbah dihadapan ribuan jamah.

Rafiq juga mengajak jemaah di Karimun untuk mendoakan para jemaah yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah, khususnya para jemaah haji dari Karimun. “Mari kita bersama-sama mendo’akan saudara-saudara kita, yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji, semoga senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT, dan pulang menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, dan akan membawa mesyarakat Karimun yang  Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur”, harap Rafiq.

Ribuan jemaah di lapangan bola itu mengikiuti rangkaian khutbah tersebut hingga selesai.

Usai doa akhir pada khutbah Idul Adha itu, Rafiq dipenuhi masyarakat untuk bersalaman mengucapkan Idul Adha, yang kemudian dilajutkan penyerahan hewan kurban dari pemerintah Kabupaten Karimun kepada PHBI Kecamatan Kundur.*