Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani melantik tiga kepala daerah yaitu Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi-Dalmasri Syam, Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Alias Wello-Muhammad Nizar serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris-Wan Zuhendra hasil pemilihan serentak pada 9 Desember 2015.

Proses pelantikan dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjung pinang pada Rabu (17/2) dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun serta pejabat daerah lainnya dan sejumlah tokoh masyarakat dari ketiga daerah.

Dalam pidatonya, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani berpesan seperti apa yang disampaikan Presiden, bahwa Bupati dan Wakil Bupati jangan hanya duduk dibelakang meja saja, tetapi harus sering turun ke lapangan guna mengetahui apa yang terjadi di lapangan secara langsung.

BACA :  WAKIL BUPATI KARIMUN H.AUNUR RAFIQ HADIRI 4 ACARA DI KUNDUR

Gubernur juga menyampaikan jika masing-masing daerah, baik Bintan, Lingga dan Anambas sama-sama memiliki potensi yang luar biasa, baik dalam pariwisata, perikanan dan lainnya. Oleh sebab itu agar potensi yang ada itu bisa diberdayakan dengan sebaik-baiknya sehingga bermanfaat dan mensejahterakan masyarakat banyak.

“Kepri ini punya potensi dibidang apapun. Namun jika tidak dikelola dengan baik, maka tidak akan ada manfaatnya. Intinya saudara bekerjalan dengan baik, dengan tulus, dengan hati dan tetap fokus dalam melayani masyarakat,” kata Sani.

Adapun khusus untuk Bupati Lingga, Sani berpesan agar Pulau Berhala tetap bisa di perhatikan dan dipertahankan.

“Pesan saya untuk Bupati Lingga, bagaimana mengamankan Pulau Berhala. Ini bukan sekedar menakut-nakuti. Tapi Gubernur Jambi dalam kampanyenya mengatakan, akan mengembalikan lagi Berhala menjadi milik Jambi,” kata Sani. Diakhir sambutannya Gubernur mengucapkan selamat dan selamat bertugas kepada tiga pasang Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik.*

BACA :  5 Kades di Moro, dilantik Wakil Bupati Karimun

 

(Bestarinews)