Himk Tanjung Pinang Gelar Seminar Dengan Tema Literasi Milenial

Karimun – Minat baca, menulis, memahami serta kemampuan bretorika para siswa-siswi di Kundur masih tergolong rendah. Oleh karena itu, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kundur(HIMK) Tanjungpinang, menggelar seminar ke sekolah-sekolah yang ada di Kundur, yakni di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3 dan SMAN 4 Kundur.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 17-20 Juli 2019, mengangkat tema“Literasi Milenial”. Kegiatan tersebut mengarah kepada para siswa bahwa pentingnya literasi yang diimplementasikan oleh mahasiswa Kundur sebagai pemateri.

BACA :  Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Buka Secara Resmi Turnamen Futsal Himpunan Mahasiswa Kundur Cup 2019

Kegiatan tersebut,  peserta dibagi menjadi 3 ruangan, dimana setiap ruangan diisi dengan 5 orang pemateri. Tujuan membagi ruang agar peserta lebih fokus memahami materi seminar serta mampu berinteraksi dengan nara sumber, sehingga siswa dapat mengasah mental dan kemampuan beretorika.

kordinator kegiatan,Delvin, mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan karna kami melihat minat baca dan menulis siswa yang semakin lama semakin berkurang, sehingga yang menjadi tujuan utama kami adalah bagaimana merubah karakter siswa yang sudah kurang aktif dan mulai malas akibat pergaulan atau tepengaruh dengan kemajuan teknologi, kami juga berharap siswa dapat lebih kritis serta mampu berfikir positif dalam segala hal,” ungkap Delvin.

BACA :  Aksi Mewarnai Tubuh, Pada Pringatan Hari Lahir Pancasila

Minat Baca Generasi Muda Semakin BerkurangSetelah kegiatan tersebut, diharapkan minat baca dan menulis para generasi semakin meningkat.

“Siswa juga diharapkan mampu mengingat serta merealisasikan apa yang telah disampaikan oleh pemateri, baik itu materi wajib ataupun sekedar motivasi untuk siswa. Bukan belajar namanya ketika kamu tidak mampu memahami dan berfikir setelahnya, karna ilmu bukan hanya untuk sekarang, tapi ilmu akan terus digunakan sekarang dan masa yang akandatang,” ujar Julandari, selaku anggota tim teaching kegiatan.*