honda-rilis-vario-150-dibanderol-mulai-rp-19-jutaan

 

 

Kundur News,

PT Astra Honda Motor (AHM), Rabu (14/1) resmi merilis motor matic terbarunya yaitu Honda Vario 150 yang hadir di pasaran dengan mengusung mesin 150cc.

Honda Vario 150 sendiri menjadi pendatang baru di segmen motor matic pengusung mesin 150cc yang sebelumnya baru diramaikan oleh segelintir produk seperti Honda PCX. Namun, pihak AHM tak memasukkan motor maticnya ini ke kelas premium dan membanderol dengan harga yang masih bisa dijangkau yaitu mulai RP 19 jutaan, selisih sekitar Rp 2 jutaan dari generasi Vario 125.

 

 1.Desain

desain

Sebagai pendatang baru di segmen matic dan membuat bendera Vario naik ke kelas 150cc, Honda tampaknya tak main-main dengan memberikan desain yang sepenuhnya baru di Vario 150.

Terlihat dari bagian ujung depan terdapat perombakan signifikan dengan desain headlamp yang sembunyi. Jenis penerangan yang sebelumnya menggunakan bohlam pun kini sudah diganti dengan LED.

Selain itu, desain bodi samping hingga stoplamp pun mengalami perubahan, meski stop lamp masih belum menggunakan LED. Desain yang baru ini pun membuat Honda Vario 150 tampil garang nan agresif.

2.   Mesin

mesin

 

Beralih ke sektor mesin, Honda Vario 150 masih menggunakan mesin ESP (Enhanced Smart Power) dengan pendingin cairan.

Didukung dengan sistem fuel injection PGM-FI, diklaim mesin ini masih tetap irit meski naik kubikasinya dibanding generasi Vario 125.

Honda Vario 150 diketahui mengusung mesin 4 langkah SOHC, 149,3cc dengan kompresi 10,6:1. Mesin ini bisa menghasilkan daya 9,3 kW di 8.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 12,8 Nm di putaran mesin 5.000 rpm.

 

3.   Performa

performa

Jika berbicara performa, pihak AHM mengklaim jika Honda Vario 150 ini bisa melesat hingga kecepatan 102 km/jam. Selain itu, untuk akselerasinya sendiri, Vario 150 ini bisa menempuh jarak dari 0-200m dalam waktu 11,94 detik saja.

Meski dibekali mesin berkubikasi besar, namun pihak AHM menyebutkan jika konsumsi matic ini masih tergolong irit yang mana bisa berjalan sejauh 52,9 km dengan satu liter bahan bakar.

 

4.   Fitur

fitur

Berbicara masalah fitur, Honda Vario 150 ini termasuk salah satu matic paling kaya fitur di pasar Otomotif roda dua Tanah Air.

Dari situs resmi Honda (welovehonda) diketahui jika motor matic ini telah dilengkapi fitur seperti answer back system, brake lock, side stand switch, Idling Stop System, combi brake system, magnetic key shutter, bagasi helm-in, dan ban tubeless.

Honda Vario 150 ini juga telah mengusung velg baru dengan ban jenis tubeless atau tanpa ban dalam.

 

5.   Varian warna

varian-warna

Berbeda dengan varian Vario 125, AHM mengambil format berbeda dalam urusan pemilihan warna matic terbarunya ini. Hadir dalam dua varian, edisi Exclusive akan hadir dengan warna putih dan hitam tanpa striping dan dilengkapi dengan emblem timbul berwarna silver bertuliskan Vario 150. Sedangkan varian sporty akan hadir dalam striping bertajuk Titanium Black, Sonic White Blue, dan Bionic Red.

 

6.   Harga

harga

Untuk harganya sendiri, Honda Vario 150 ini akan hadir mulai harga Rp 19,9 Juta rupiah untuk varian Sporty dan Rp 20.050.000 untuk varian Exclusive. Harga tersebut merupakan harga On The Road Jakarta (OTR Jakarta).