Home Kepri Anambas

HUT ke-75: Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Tangguh, Produktif dan Inovatif Dimasa Pandemi Covid

Anambas- Pangkalan TNI AL Tarempa memperingati Hari Ulang Tahun Jalasenastri yang Ke-75 di Gedung Napoleon Lanal Tarempa yang dihadiri oleh Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla selaku Pembina Jalasenastri Cab 3 Korcab IV DJA I dan Ny. Fionna Yovan Ardhianto selaku Ketua Jalasenastri Cab 3 Korcab IV DJA I serta Pjs. Palaksa dan perwira staf Lanal Tarempa serta diikuti oleh pengurus dan seluruh anggota Jalasenastri Cab 3 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I. (27/08/2021).

Ny. Fionna Yovan Ardhianto (Ketua Jalasenastri Cab 3 Korcab IV DJA I) dalam sambutannya menyampaikan Amanat Ketua Umum Jalasenastri yang berisi bahwa dalam HUT ke 75 Jalasenastri tahun 2021 mengangkat tema “Jalasenastri berperan serta mewujudkan keluarga yang tangguh, produktif dan inovatif dimasa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Maju”, dimana tema tersebut seiring dengan situasi dan kondisi saat ini bangsa Indonesia masih dalam suasana berperang melawan wabah Covid-19.

Jalasenastri senantiasa aktif dalam mendukung program pemerintah dan TNI Angkatan Laut serta mendukung terwujudnya profesionalisme TNI Angkatan Laut dengan melaksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, agamis dan berakhlak mulia sebagai landasan ketahanan keluarga dalam menghadapi pengaruh negatif yang dapat merusak nama baik keluarga dan TNI Angkatan Laut.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla selaku Pembina Jalasenastri Cab 3 Korcab IV DJA I juga menyampaikan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M bahwa peringatan HUT Jalasenastri kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19 yang telah berdampak pada tatanan kehidupan sosial masyarakat sehingga kita wajib mendukung kebijakan pemerintah dan melindungi diri serta keluarga dengan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Jalasenastri berperan serta mewujudkan keluarga yang tangguh, produktif dan inovatif dimasa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Maju” sudah tepat diambil sebagai tema dalam peringatan HUT Jalasenastri ke 75 kali ini sejalan dengan visi pemerintah dalam pembangunan nasional yaitu “Sumber Daya Manusia Unggul untuk Indonesia Maju” sehingga peran Organisasi Jalasenastri sangat diperlukan guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang berbudi, setia dan mandiri dengan membangun keluarga berakhlak dan santun, membina keluarga yang sehat, membentuk keluarga berkarakter kuat dilandasi oleh Ketuhanan Yang Maha Esa._(27/08/2021)

Di akhir sambutan dalam peringatan HUT Jalasenastri ke 75, Danlanal Tarempa mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh Jalasenastri serta berpesan kepada seluruh Jalasenastri agar selalu menjaga diri dan keluarga dimasa pandemi Covid-19, hindari tindakan yang dapat merugikan dan merusak nama baik keluarga dan citra TNI Angkatan Laut.*

==========================